Header Ads

Latihan Pratugas Yon Mekanis 643/WNS Terima Kunjungan Aswaslat Kodiklatad


Pontianak – Latihan Pratugas Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia di daerah latihan Singkawang dan Sambas komplek mendapat kunjungan dari Tim Asistensi Pengawasan Latihan (Aswaslat) dari Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD. Hal ini dikatakan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika di Makodam XII/Tpr, Sabtu (15/12/2018).

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.,mengatakan Tim Aswaslat Kodiklatad di ketuai oleh Kolonel Inf Tarsono. Kunjungan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan pengawasan dan mengecek penyiapan latihan pratugas sampai dengan pelaksanaannya secara langsung agar sesuai dengan yang diinginkan oleh Komando Atas.

“Selain menerima paparan Tim Aswaslat juga meninjau ke Pos Gabma Entikong (Kotis), untuk melihat pelaksanaan latihan materi Escort pejabat Menhan Malaysia,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Dikatakan juga oleh Kapendam XII/Tpr, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pengarahan pada seluruh perwira di Pos Kotis Yon Mekanis 643/WNS. Juga dilaksanakan peninjauan pelaksanaan latihan pratugas di pos Kotis Jagoi Babang juga pos-pos yang lain.

“Dari hasil Asistensi untuk tahapan latihan sudah sesuai dengan metode yang ditentukan oleh Komando Atas, hanya ada yang masih perlu disempurnakan,” pungkas Kapendam XII/Tpr.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.