Header Ads

PERINGATAN ACARA MAULID NABI MUHAMMAD 1440 H DI HADIRI KAPOLSEK CIKARANG UTARA


Cikarang - Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono SH hadiri Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440.H yang diselenggarakan Oleh PC PBNU Kabupaten Bekasi.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad 1440.H bertempat lapangan Perum grand Cikarang city pukul 19.30wib.


Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H yang diselenggarakan oleh Majlis Wilayah Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Cikarang Utara dengan jumlah Jamaah Kl. 500 orang dan selaku P. Jawab : BUDI KUSWANTO

Susunana Acara :
1. Pembukaan
2. Pembacaan Maulid Al-Barzani
3. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
4. Dan Yal Waton
5. Pembacaan Ayat suci Al – Qur’an
6. Sambutan – sambutan :
a. Kapolsek Cikarang Utara
b. Ketua Panitia
c. Ketua MWC NU Cikarang Utara
d. Ketua PCNU Kab. Bekasi
7. Ceramah Agama :
a. Prof. Dr. KH. SAID AQIL SIRAJ, MA.
b. HABIB SAYID SEIF ALWI BA’ LAWY
c. UST. FAISAL SUKMA Als UST. BRAMA KUMBARA

Dalam sambutan Pidato Kapolsek Cikarang Utara Kompol Sujono SH Alhamdulillah acara Tabligh Akbar ini berlangsung berkat kerjasama panitia, khususnya kepada Masyarakat Cikarang yang dapat menghadiri acara ini Kami mengajak kepada seluruh Masyarakat untuk sama” menjaga keamanan dan jangan sampai diantara kita ada perpecahan maupun perbedaan, kemudian sedikit lagi kita akan menghadapi pesta Demokrasi dan kami siap membantu serta memback up dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Ketua Panitia Ust. ASEP SUJANA Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara sekalian atas kehadirannya di tempat kegiatan ini.


Ketua MWC Cikarang Utara KH. Isanudin Albadaru menyampaikan pidato sambutan nya kita disini untuk merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW semoga di yaumal kiyamah kita mendapatkan safaat Baginda Rasulullah SAW Saya yakin kalian yang ada di sini semuanya cinta Nabi dan saya yakin bahwa kalian cinta NU, apabila kalau kalian tidak cinta dengan NU maka kalian sudah menghina ulama dari NU yang sebelum kalian ada guru kalian juga belajar dari para kyai NU

Islam Indonesia disebut juga islam Nusantara karena islam NU tersebar di Nusantara karena islam NU tidak panas dan tidak main kekerasan.

Musuh kita saat ini musuh yang suka merongrong Indonesia dengan cara mengganti NKRI dan Pancasila maka kita harus bangkit dan berjuang dengan melawan musuh” kita.. mari kita tunjukan tahlil dan tauhid harus ada

Ketua PCNU KAb. Bekasi Drs. KH. Bagus Lukito, M.Si menambahkan dalam pidatonya Kita sering mendengar mereka sering menyebut Islam di Indonesia banyak thogut lah mereka lahir di Indonesia berarti selain Polisi thogut, camat thogut berarti ibu bapaknya juga thogut

Saya heran jaman sekarang kok demo ada reuninya aneh ini… kalo sekarang ada demo ganti presiden berarti mereka selain bukan ganti presiden mereka juga akan mengganti sistem yang ada di Indonesia.

Kita boleh beda pilihan namun jangan sampai terjadi perecahan mudah”an semua satu pilihan dengan adanya pesta Demokrasi.

HABIB SAYID SEIF ALWI BA’ LAWY Dalam Tausiyah Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440.H Kalau ada orang di Indonesia ada yang ingin merusak Bangsa yang merupakan warisan dari Wali Alloh maka kita harus bersatu untuk melawan. Dan apabila ada yang ingin merobek indonesia maka kita harus berjuang walau pun nyawa taruhannya, Menjaga NKRI bukan berarti sekedar menjaga Negara akan tetapi menjaga warisan ulama yaitu Pancasila

Jika ada orang yang mengatakan Pancasila adalah thogut mereka itu kurang piknik, saya aneh orang jaman sekarang apa” mengatasnamakan islam dan dalil, mereka bukannya untuk mempersatukan bangsa melainkan untuk memecah belah bangsa dan akan memporak porandakan Negara.

Jika memang kita orang islam dan yang menjadi panutan adalah Rasul maka kita harus mencontoh sifat Rasul bukan membawa nama Rasul tapi untuk kepentingan yang lain.

Akhlak baginda Rasul adalah mengajak untuk kebaikan bukan mengajak untuk saling menghina sesama saudaranya bahkan orang yang suka maksiat aja tidak patut di hina melainkan diajak untuk memutupi aibnya.

Apabila Bangsa ini membutuhkan kalian apa kalian siap… Siapa kita? Indoneaia…NKRI ? Harga Mati..

PROF. DR. KH. SAID AQIL SIRAJ, MAMenceritakan Riwayat riwayat kelahiran nabi ismail.Nabi muhamad bukan asli orang arab, Nabi di perintah alloh untuk membangun masyarakat yg sesat pengetahuan ilmu, Masyarakat yg buta huruf di kenalkan dg alquran.

Ketika wali songo menyebarkan agama islam, orang masuk islam harus bisa baca alfatihah, dulu ketika ada wabah penyakit datang, Kyai mengajak masyarakat untuk berdoa minta kesembuhan, Itu cara Kyai berdakwah menyebarkan islam di jawa.

Cara wali songomenyebarkan agama di barengin atau di satukan dg budaya, islam artinya salam, slamet , damai, mendamaikan, keselamatan bersama.

Kalau kita orang islam kita harus bisa membaca Al-Qur’an minimal membaca Juz Ama, pertama kali wali songo datang mengajarkan membaca Al-Qur’an. Sejarah wali songo tidak ada yang mengajak orang masuk islam secara paksa, cara berdakwah

Waktu jaman Rasulullah Mi’raj nabi melihat ada orang berbadan besar namun wajahnya tidak berdaging dan bertanya kepada malaikat dijelaskan bahwa mereka adalah orang” yang sering meminta”

Islam Nusantara adalah Islam Budaya, apa pun yang dibolehkan oleh agama dan harus dilestarikan secara islam, di Indonesia ada organisasi besar yang dapat menyatukan dan mempersatukan bangsa seperti adanya Majlis Tahlil dan Majlis Yasinan

Islam itu artinya menyerahkan semuanya kepada Alloh ga ada makma islam itu untuk ngebom atau pun demo, Nabi Muhammad pertama kali membangun Masyarakat Jahiliyah dengan Al-Qur’an makanya anak” kita harus belajar membaca Al – Qur’an.

Nabi Muhammad membangun Masyarakatnya dengan ego yang baik, Hawa nafsu dibagi 2 yaitu Ghodobiyah dan himmah. Tidak harus dengan menghasut, menghina untuk mempertututkan hawa nafsu. Kalau ada orang yang ingin mempunyai jabatan dengan cara menghasut, politik uang maupun kampanye hitam maka dia tidak baik.

Al – Qur’an diajarkan karena dengan insan yaitu mata hati melihat dengan kebenaran.

UST. BRAMA KUMBARA Apabila kita bisa mengikuti jejak Rasul insha Alloh nanti kita akan bertemu dengan Rasulullah SAW, siapa orang yang suka membid’ahkan sunah Rasul mana orangnya yang bilang jaman Rasul tidak ada yang merayakan Maulid.Berhubung sudah malam maka kita tutup acara ini dengan sholawat

Pukul 00.15 Wib kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H selesai Situasi kondusif. (Rachmat/Irma)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.