Header Ads

Seorang Pemuda Ditangkap Polisi Karena Mencuri Barang Milik Ibunya Sendiri


Pontianak - Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur telah mengamankan 1(Satu) orang tersangka yang diduga melakukan Tindak Pidana pencurian dalam keluarga sebagaimana dimaksud dalam pasal 367 KUHP . Sabtu (02/02/19).

Tersangka yang diamankan polisi ini adalah Iwan Setiawan Als DEDE (31th) Laki - laki, alamat Jalan Saman Hudi Gg. Ramin 4  Perumnas 3 No. 16 Rt/Rw. 003/004 Kel. Tanjung Hulu Kec. Pontianak Timur. Bersama tersangka polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti berupa 1(Satu) Buah Laptop merk Acer  Warna Hitam. 

Adapun kronogis kejadiannya bahwa pada bulan Mei 2018 sampai 30 Januari 2019, di rumah Korban Gg. Ramin 4 No. 16 Rt/Rw. 003/004 Kel. Tanjung Hulu Kec. Pontianak Timur,  pelaku mengambil barang tanpa ijin milik korban berupa 1 (satu) Unit Mesin Cuci Merk LG, 1 (Satu) unit kulkas Merk Mitsubishi, 1 (satu) buah lemari kaca merk Panda, 1 (satu) buah kipas angin, 1 (satu) buah pagar yang terbuat dari besi, 1 (satu) set Gorden , 4 (Buah) Kursi , 1 (satu) buah Tong Air Merk Pinguin  , dan berbagai macam peralatan dapur, 1 (satu) buah Laptop merk Acer Warna Hitam 14 inch, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung warna Coklat, dan atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian itu ke unit Reskrim Polsek Pontianak Timur guna Proses lebih Lanjut .

Atas laporan tersebut, anggota unit Reskrim melakukan proses penyelidikan terhadap pelaku, yang mana pelaku tersebut ialah anak korban dan pada saat itu anggota Unit Reksrim Polsek pontianak Timur mendapat informasi dari Korban bahwa pelaku tersebut sedang berada dirumahnya , kemudian anggota Unit Reskrim langsung mendatangi rumah korban atau pelaku, kemudian anggota unit Reskrim langsung melakukan penangkapan serta dapat mengamankan pelaku dan membawa pelaku Kepolsek pontianak timur dan pada saat di introgasi pelaku mengakui perbuatannya yang telah mengambil barang milik korban (Ibu pelaku) di dirumahnya di Gg. ramin 4 tersebut dan untuk saat ini pelaku beserta  barang Bukti 1 (Satu) Buah Laptop Merk Acer warna Hitam diamankan di kantor polisi Polsek Pontianak Timur guna untuk proses penyidikan lebih lanjut .

(Yudha)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.