Header Ads

Yonarmed 16 Tindaklanjuti Evaluasi Ops Gaktib dan Yustisi


Landak – Hasil evaluasi operasi Gaktib dan operasi Yustisi tahun 2018 menunjukkan adanya kenaikan beberapa kasus salah satu diantaranya pelanggaran lalu lintas. Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Komandan Batalyon Artileri Medan 16/Komposit Letnan Kolonel Arm Viktor J.L Lopulalan dengan menggelar pembekalan berkendaraan dan berlalu lintas dengan baik dan benar, dengan melibatkan anggota Polres Landak. Pelaksanaan pembekalan dilakukan dalam satuan Yonarmed 16/Kmp. Jln. Serimbu, Kelurahan Hilir Tengah Kec. Ngabang, Kab. Landak. Sabtu (9/2/19).

Danyonarmed 16/Kmp, Letkol Arm Victor J L Lopulalan mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Evaluasi  Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi 2018 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di halaman Mapomdam XII/Tpr di Pontianak.

“Dengan dilaksanakan kegiatan pembekalan ini, diharapkan prajurit Yonarmed 16 dapat berkendaraan dengan aman dan selamat serta meminimalisir pelanggaran lalulintas, sebagai seorang prajurit selain bertugas dengan baik juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya yaitu dengan berkendaraan dan berlalulintas dengan baik,” ujar Danyonarmed 16/Kmp.

Ditambahkan juga oleh Danyonarmed 16/Kmp, kegiatan pembekalan selain teori juga prajurit diberikan kesempatan untuk mencoba simulasi ujian SIM C dan SIM A, tampak prajurit Yonarmed 16 sangat antusias dan semangat dalam mengikuti pembekalan yang diberikan oleh pihak Polres Landak.

  1. Sebanyak 15 personel Satlantas Polres Kab.Landak yang dipimpin oleh AKP Gandhi memberikan kegiatan penyuluhan berkendaraan dan berlalulintas dengan baik dan benar kepada prajurit yonarmed 16/Kmp. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar prajuit lebih mengetahui mengenai tata cara berlalulintas dan syarat-syarat uji kelayakan SIM umum sehingga ke depan prajurit Armed dan Polri dapat mempelopori keselamatan dan keamanan dalam berlalulintas, khususnya di Kab. Landak, kata Danyonarmed 16/Kmp mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.