Header Ads

Yonarmed 16/Komposit Bantu Warga Korban Banjir


Landak - Sebanyak 1 peleton prajurit Yonarmed 16/Komposit turun langsung untuk membantu warga Kampung Raja yang mengalami musibah banjir, dan membantu BPBD Kab. Landak dalam pendistribusian bantuan logistik serta memberikan pelayanan kesehatan kepada korban banjir di posko pengungsian bencana banjir. Landak (17/2/19)

Danyon Armed 16/Kmp, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan mengatakan, bencana banjir terjadi akibat tingginya curah hujan di daerah hulu Kab. Landak yang mengakibatkan meluapnya sungai Landak. Dalam hal ini daerah paling parah menimpa Kampung Lalang dan Kampunh Raja, dimana  kedua tempat tersebut merupakan pemukiman yang berada di tepian sungai landak.

Selain itu, penanganan bencana difokuskan untuk mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, memberikan bantuan logistik, serta memberikan bantuan pengobatan bagi warga korban bencana banjir yang membutuhkan. Yonarmed akan membantu warga korban banjir dengan segala tenaga dan upaya menggunakan sarana prasarana yang ada, ujar Danyon Armed 16/Kmp.

"Saat ini masih turun hujan, prajurit Yonarmed 16/Kmp sudah disiagakan, dan akan menambah personel apabila dibutuhkan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Danyon Armed 16/Kmp mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.