Header Ads

Yonzipur 6/SD Siapkan Sejak Dini Pemuda-Pemudi Yang Ingin Menjadi Prajurit


Mempawah - Berawal dari kepedulian Komandan Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Letnan Kolonel Czi Ahmad Sapari yang melihat setiap hari Sabtu dan Minggu banyak pemuda-pemudi Anjongan yang ingin mengikuti seleksi menjadi calon prajurit TNI AD mereka melaksanakan latihan sendiri-sendiri tanpa pelatih dan instruktur fisik. Danyon Zipur 6/SD berinisiatif menggelar program pembinaan fisik kepada pemudi dan pemudi Kecamatan Anjongan dalam rangka menyiapkan diri mereka menghadapi seleksi calon prajurit TNI AD.

Saat ditemui di kediamannya, Sabtu (2/2/19), Danyon Zipur 6/SD Letnan Kolonel Czi Ahmad Sapari mengatakan, program pembinaan fisik bagi pemuda dan pemudi ini juga merupakan petunjuk langsung dari Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam rangka untuk meningkatkan animo dan tingkat kelulusan pemuda-pemudi didaerah. 

"Mereka banyak yang kurang tepat dalam melakukan gerakan push up, pull up dan gerakan lainnya, untuk itu satuan menggelar kegiatan pembinaan ini," ujar Danyon Zipur 6/SD.

Dikatakan juga, saat ini satuannya membina sebanyak 28 pemuda sekolah menengah atas yang berkeinginan masuk menjadi prajurit TNI AD yang berasal dari kecamatan Anjongan, Kecamatan Sungai pinyuh dan Mempawah.

"Hal ini juga bertujuan untuk memperoleh calon-calon prajurit yang terbaik dalam rangka meningkatkan profesionalisme TNI AD," tegasnya.

Disampaikan juga oleh Danyon Zipur 6/SD, tidak hanya yang akan mengikuti seleksi,bahkan dari mereka ada yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA, akan tetapi sudah mengikuti program pembinaan fisik.

"Dengan penyiapan fisik sejak dini, kita ingin mereka dapat memperoleh hasil yang maksimal pada saat seleksi nanti, meskipun mereka akan seleksi 2 sd 3 tahun lagi," harap Danyon Zipur 6/SD.

Tampak pemuda- pemudi sangat antusias menerima pelatihan dan sangat merasa terbantu karena satuan Yonzipur 6/SD mengadakan kegiatan pembinaan sehingga mereka menjadi tahu rangkaian kegiatan dalam proses penerimaan menjadi seorang prajurit TNI AD. (Pendam XII/Tpr).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.