Header Ads

Aslog Kasdam XII/Tpr Pimpin Rapat Kerja Bidang Logistik


Kubu Raya, Selasa (19/3/19) - Asisten Logistik Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi Yudha Rusniwan memimpin sekaligus membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang logistik dengan tema “Melalui Rakernislog Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas, Integritas dan Profesionalisme Pejabat Logistik Kodam XII/Tpr dalam Penyelenggaraan Dukungan Logistik Guna Mewujudkan TNI AD yang Kuat, Hebat, Profesional dan di Cintai Rakyat”. Di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalbar.

Dalam sambutannya Aslog menyampaikan, pemanfaatan asset BMN yang bekerjasama dengan pihak ketiga masih belum tertib dan belum sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta masih terdapat 283 aset yang belum mendapatkan ijin dari Kementerian Keuangan RI. Dan masih terdapat penggunaan anggaran kontraktual pengadaan barang dan jasa, di Zidam XII/Tpr sebanyak 28 kontrak, dan Hubdam XII/Tpr sebanyak 4 kontrak, masih belum tertib dan tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Serta pedomani surat telegram Kasad Nomor ST/973/2018 tanggal 13 Februari 2018 tentang ketentuan penggunaan sisa anggaran kontraktual pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AD.
Selain itu, Bidang tugas logistik memiliki peran yang sangat strategis dalam menunjang keberhasilan tugas pokok Satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Peningkatan kemampuan Aparat Logistik dalam mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi, menjadi prasyarat bagi keberhasilan tugas Satuan jajaran Kodam XII/Tpr di masa yang akan datang,” kata Aslog.

Lebih lanjut Aslog menyampaikan, Rakernislog merupakan tindak lanjut dari Rapim Kodam XII/Tpr yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, sebagai forum untuk menyampaikan evaluasi pelaksanaan program dan anggaran yang telah berjalan, sekaligus  menyampaikan kebijakan program dan anggaran Kodam XII/Tpr bidang logistik TA 2019. Rakernislog ini juga merupakan wahana untuk menyampaikan berbagai permasalahan logistik yang ada di satuan, sekaligus berkomunikasi untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di Satuan,” kata Aslog.

Diakhir amanatnya, Aslog mengatakan Rakernislog yang dilaksanakan setiap tahun ini, tidak dipandang sebagai kegiatan rutinitas tahunan, akan tetapi dijadikan momentum untuk melakukan berbagai perubahan dan perbaikan yang signifikan, serta menjadi media untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan di bidang logistik kepada para Pejabat Logistik satuan jajaran Kodam XII/Tpr.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri Kazidam XII/Tpr, Kahubdam XII/Tpr dan Kakesdam XII/Tpr serta para peserta rapat Rakernislog.
(tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.