Header Ads

Babinsa Senaning, Terima Senjata Dari Warga


Senaning, Kamis (22/3/19)- Koramil 1205-05/Senaning terima penyerahan 2 pucuk senjata rakitan laras panjang jenis bowmen oleh masyarakat Desa sibadak dan Desa ujung kempas, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Agusniadi anggota Babinsa Koramil 1205-05/Sng menyampaikan, kedua senjata rakitan tersebut diserahkan oleh masyarakat secara sukarela tanpa adanya unsur paksaan.

Dikatakan juga, penyerahan dua pucuk senjata api rakitan jenis bowmen tersebut merupakan kesadaran masyarakat, berkat kegigihan anggota Babinsa melaksanakan monitor di dua Desa wilayah binaan dan anjangsana. Selama kegiatan anjangsana Koptu agusniadi anggota Babinsa dalam upaya dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) menanyakan tentang senjata yg memang sudah dilarang meski berupa senjata rakitan dan sanksi bagi pemilik senjata api tanpa izin. Dengan apa yang telah disampaikan masyarakat sadar tentang larangan memiliki senpi rakitan jenis apapun, kemudian mengambil senjata rakitan jenis bowmen yang disimpanya dan diserahkan kepada Babinsa.

Lanjutnya, proses penyerahan senjata api rakitan dilaksanakan di dua tempat, yang pertama saudara Dillim warga Dsn. Ensambok Desa sebadak Kec. Ketungau Hulu, sedangkan yang kedua saudara Hanus warga Desa ujung, kec. Ketungau Hulu Kempas, menyerahkan senjata kepada anggota Babinsa.

"Untuk saat ini kedua senjata rakitan tersebut sudah diamankan di Koramil 1205-05/ Sng. Penyerahan senjata api rakitan ini merupakan hasil dari upaya Babinsa yang tidak pernah lelah untuk mensosialisasikan tentang larangan dan bahaya memiliki senjata api ilegal kepada masyarakat wilayah binaanya,"ucapnya. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.