Header Ads

Gabungan samsat dan satlantas polres Morotai adakan penertiban


Morotai-Samsat bersama satlantas Polres kabupaten pulau morotai melakukan operasi zebra terkait penertiban perlengkapan surat-surat kendaran, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Operasi penertiban surat-surat kendaraan di laksanakan selama beberapa hari kedepan dan akan di akhiri pada hari senin 25/03/19. Dan hari ini kami pusatkan di jalan premium darame.

Operasi yang kami lakukan kata kepala seksi penagihan samsat Kabupaten Pulau Morotai Jufry Sarbini akan rutin di laksanakan selama tiga bulan sekali di hari ini jumat 22/03 kami berikan toleransi agar segerah melengkapi surat-suratnya. Tapi di hari senin nanti kami tidak lagi berikan toleransi kalau belum lagi di lengkapi maka akan di tahan.

Lanjut kata Jufry dalam operasi ini juga kedapatan banyak mobil kendaraan dinas berplat merah yang belum memiliki surat-surat yang lengkap. Kami juga  berikan kesempatan untuk di lengkapi dan akan turun lansung kedinas-dinas bila mana kedapatan ada surat-suratnya yang belum langkap untuk di lengkapi.

Dia juga melukan permohonan maaf karena keterlambatan memberikan surat himbauan kepada kabag pemerintahan agar kendaraan Dinas segerah melengkapai surat-surat baik BPKB, STNK, dan Pajak tapi, paling lambat hari selasa akan datang sudah kami menyurat. Untuk sementara baru kami berikan ke Kasatlantas agar melakukan penertiban ke maryarakat ungkap Jufry.

Namun, semua kami lakukan pemeriksaan baik, kendaraan masyarakat, maupun kendaraan Dinas atau kendaraan Desa.

Penertiban ini juga katanya, dengan tujuan agar seluruh baik masyarakat, maupun pemerintah memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya terutama pajak harus di bayar atau di lunasi agar kita dapat mendongkrat pendapatan Daerah. Apalagi sekarang pembayarannya kan sudah langsung melalui bank jelasnya.

Begitu juga harapanya bagi masyarakat yang belum melengkapi atau memperpanjang surat-surat kendaraannya yang sudah mati atau selesai di tahun ini agar segerah melakukan perpanjangan kembali di kantor samsat agar kendaraannya baik roda dua maupun roda empat tidak bermasalah lagi himbauwannya mengakhiri.(ojemona)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.