Header Ads

Gelar Do'a Bersama dan Ceramah Bintal Peringati HUT Persit ke-73


Pontianak, Jumat (22/3/19)- Dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke - 73. Persit KCK Cabang LIX Kodim 1207/BS menggelar doa bersama dan ceramah pembinaan mental di Aula Makodim 1207/BS.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Rustam Efendi Hasibuan, M.Ag., yang dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, pengurus Persit KCK Daerah XII/Tpr, ketua Persit KCK Cabang LIX Kodim 1207/BS, pengurus Dharma Pertiwi daerah, pengurus yayasan Kartika Jaya cabang 17 serta seluruh anggota Persit KCK Kodim 1207/BS.

Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa kita jadikan sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja, maupun dalam kehidupan rumah tangga serta menghindari pemakaian media sosial yang negatif sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum," ucap Mayor Inf Rustam Efendi Hsb Kalakbintaljarah Bintaldam XII/Tpr.

Lanjutnya, Kegiatan ini merupakan sarana penyegaran dan siraman rohani di sela-sela kesibukan sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga untuk mendukung dan memotivasi kinerja suami. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi yang harmonis sehingga diperoleh kesamaan pandangan dalam menghadapi berbagai permasalahan yang timbul dalam mewujudkan peran sebagai persit yang harus selalu siap dan setia mendukung tugas pokok suami dalam mengemban tugas negara," ucapnya.

Selain itu, dalam pemanfaatan media sosial perlu hati - hati dalam ketentuan penggunaanya di kalangan anggota Persit. Sehingga tetap berada dalam koridor ketentuan dan menyadari bahwa anggota Persit selain sebagai individu juga adalah istri prajurit TNI AD.

"Untuk itu kewajiban sebagai seorang persit harus selalu bersyukur atas segala kemuliaan yang diberikan oleh Allah SWT, dengan bersyukur, hidup kita akan semakin bahagia, menjadikan rumah tangga semakin kuat, rumah tangga yang bahagia serta diberikan kekuatan lahir dan bathin,"pungkasnya. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.