Header Ads

IWO Kalbar Minta KPU Transparan Kelola Dana Pemilu


Pontianak - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Barat dan pengurus Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dan sejumlah wartawan mendatangi kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat di Jl KS Tubun untuk meminta konfirmasi mekanisme dan tata cara pemasangan iklan kampanye Pilpres dan kampanye calon legislatif dalam pemilu 2019.

"Saya hari ini sengaja mendatangi kantor KPU provinsi Kalbar untuk meminta konfirmasi tentang tata cara dan teknis pemasangan iklan kampanye pemilu pilpres dan calon legislatif di media cetak, elektrik,radio dan media daring,"ucap Ngadri pengurus harian IWO Provinsi Kalimantan Barat Kamis,(28/03/2019).

Pelaksanaan pemilu tahun 2019 tinggal 20 hari lagi, untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut negara telah menggelontorkan dana cukup fantastis. Jadi, KPU Provinsi Kalimantan Barat harus transparan mengelola dana tersebut dan harus bisa dipertanggungjawabkan baik penggunaan dan pengelolaan nya.

Seperti Pemasangan iklan kampanye peserta pemilu presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan tingkat kabupaten kota itu dipasang di media mana saja, jumlah pagu dananya berapa dan selanjutnya perusahaan pemenang tender dari Perusahaan mana harus jelas,"ujarnya.

Selanjutnya, Ngadri menambahkan kalau ia bersama organisasi PWRI dan media online yang lain sudah dua kali mendatangi kantor KPU Provinsi Kalimantan Barat. Namun, ketua KPU provinsi Kalbar tidak berada ditempat,"pungkasnya.

Terpisah, hingga berita ini ditulis ketua KPU provinsi Kalbar belum bisa dikonfirmasi, ketika media ini hendak konfirmasi ke kantor KPU petugas satpam mengatakan ketua KPU sedang ke Jakarta.

Tim/redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.