Header Ads

Kodam XII/Tpr Gelar Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI


Kubu Raya, Sabtu (23/3/19) - Sinergitas TNI dan Keluarga Besar TNI harus terus dipupuk dan dijaga dengan melakukan komunikasi yang intensif. Hal ini dikatakan Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Asisten Teritorial Kasdam XII/Tpr, Letnan Kolonel Inf Akhmad Syaikhu, S.Ag pada acara Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI yang digelar di Aula Bekangdam XII/Tpr.

Kegiatan Komsos yang digelar mengangkat tema,"Melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Diikuti oleh anggota organisasi LVRI, Pepabri, PPAD, FKPPI, Perip serta Korpri TNI AD.

Dikatakan juga oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi pada kegiatan Komsos kali ini bertujuan untuk memelihara silaturahmi dan meningkatkan kedekatan antara Prajurit TNI dengan keluarga besar TNI, sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban.

"Dilaksanakannya kegiatan ini merupakan salah satu metode Binter untuk menumbuhkan kepedulian dan kepekaan terhadap perkembangan situasi di tengah-tengah kehidupan masyarakat," ujar Pangdam XII/Tpr.

Ditegaskan oleh Pangdam XII/Tpr, Pada tahun politik ini, Keluarga Besar TNI harus dapat menjadi pelopor perdamaian dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

"Melalui kegiatan ini, mari kita satukan Visi dan Misi, serta sebagai komponen anak bangsa harus memiliki wawasan kebangsaan yang dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," tegasnya.

Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr, berharap kepada keluarga besar TNI agar tidak mudah terpengaruh dengan kondisi lingkungan masyarakat yang mulai luntur rasa nasionalismenya. KBT TNI harus dapat menjadi teladan dan pelopor bagi masyarakat sekitarnya dengan contoh-contoh karya nyata yang dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, pungkasnya mengakhiri. (tim/redaksi).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.