Header Ads

Koramil 1011-15/Pulang Pisau, Seleksi Paskibra ke Sekolah-Sekolah


Pulang Pisau, Sabtu (23/3/19)- Koramil 1011-15/Pulang Pisau melaksanakan kegiatan seleksi Paskibra ke sekolah-sekolah setingkat SMA di Kec. Kahayan Hilir Kab Pulang Pisau.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., melalui Danramil 1011-15/Pulang Pisau menyampaikan Paskibra adalah pasukan khusus terpilih remaja yang bertugas sebagai pengawal dan pembawa 'Bendera Merah Putih' dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia, menjadi suatu kebanggaan tersendiri apabila terpilih menjadi paskibra.

Dikatakan juga, dalam pelaksanaan seleksi diikuti 35 orang siswa siswi yang berasal dari 6 SMA kec. Kahayan Hilir dan hanya dipilih 15 orang saja, hal ini sudah sesuai kuota untuk tiket Paskibra ke tingkat Kabupaten. Seleksi pemilihan anggota Paskibra tersebut meliputi mulai dari kesehatan, postur tubuh, psikologi, pengetahuan umum dan wawasan kebangsaan.

Lanjutnya, melalui tes ini, akan diperoleh calon Paskibra yang benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Ditambahkan lagi, dari kegiatan seleksi tersebut salah seorang siswa atas nama Rudi berharap terpilih menjadi Paskibra di tingkat Kecamatan, bahkan bisa terpilih sampai tingkat Kabupaten, apalagi bisa terpilih sampai tingkat Provinsi atau sampai Nasional di jakarta.

“Untuk itu, saya harapkan agar para siswa siswi menjaga kesehatan serta pembinaan fisik sehingga selama mengikuti latihan tidak ada yang sakit dan berjalan dengan lancar,"ucapnya. (tim/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.