Header Ads

Kunjungi Polda Kalbar, Komisi III DPR RI Yakin Pemilu di Kalbar Aman


PONTIANAK - Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani sambut hangat kunjungan spesifik oleh Komisi 3 DPR di Mapolda Kalbar. Brigjen Pol Sri Handayani mengatakan Polda Kalbar dan jajaran sangat berbahagia atas kunjungan spesifik ini, Rabu (27/03) siang tadi.

"Kami ucapkan selamat datang kepada ketua tim dan anggota. Seluruh jajaran Polda Kalbar sangat berbahagia dengan kehadiran bapak ibu sekalian," ujar Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Sri Handayani dalam sambutannya.

Wakil Ketua Komisi III, Erma Suryani Ranik mengatakan, bahwa komisi III DPR melakukan kunjungan spesifik ke Kalimantan Barat karena Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah yang unik terkait persiapan pemilu.

"Tahun 2018 waktu pilkada, Kalbar ini digolongkan sebagai daerah rawan. Tapi kemudian berkat teman-teman bekerja dengan baik juga kerja kita, Pilkada bisa kita lewati dengan baik," ujar wanita yang pernah berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura ini.

"Kunjungan spesifik kali ini kami secara khusus ingin melihat persiapan pelaksanaan pemilu. Tadi kita undang secara khusus KPU dan Bawaslu untuk hadir memberikan penjelasan terkait dengan koordinasi," tambahnya.

Terkait Pemilu 2019, Erma Ranik yakin dan optimis di Kalbar akan berjalan dengan aman. Menurutnya, jajaran Polda Kalbar sudah berpengalaman mengelola Pilkada 2018. Ia juga mengingatkan bahwa Polda Kalbar harus benar-benar netral dalam pelaksanaannya.

"Saya yakin pemilu di Kalbar ini akan berjalan dengan aman, saya tahu jajaran Polda Kalbar berpengalaman mengelola Pilkada. Saya ingatkan kepada jajaran Polda Kalbar untuk netral terkait Capres, terkait Calon Partai Politik dan Calon DPD," imbuhnya.

"Saya tadi minta supaya Polri bersikap netral dan tidak boleh memihak. Mereka harus melaksanakan tugasnya sebagaimana diamanatkan undang-undang, yaitu untuk menjaga keamanan dari pelaksanaan Pemilu ini," tambahnya.

Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.