Header Ads

Mesin ATM di Jalan Tanjung Raya II Pontianak Timur Dibobol Maling


Pontianak - Dengan didampingi Kapolsek Pontianak Timur dan Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kota,  Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Muhammad Anwar Nasir datang langsung ke lokasi kejadian upaya pembobolan ATM di Jalan Tanjung Raya II, Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat. Selasa (26/03/19) Pagi

Dalam tinjauannya, Anwar menyatakan ada dua buah mesin ATM yang dirusak pelaku, dan mesin ATM Bank BRI terlihat mengalami kerusakan cukup parah, namun pelaku tidak berhasil mengambil uang dari mesin ATM tersebut .

Dirinya juga menjelaskan bahwa dari hasil penyelidikan pelaku saat melancarkan aksinya seorang diri dengan menggunakan Jaket, memakai Helm dan memakai celana bewarna hitam.

Lanjut Anwar mengatakan bahwa pelaku menggunakan linggis untuk membongkar mesin ATM  itu, namun pelaku gagal dan linggis yang digunakan patah sehingaa masih nyangkut  di Mesin ATM saat pelaku akan membuka berangkas .

Dilokasi kejadian, Petugas Monitoring ATN Perusahaan Advantage, Faisal Huda menyampaikan bahwa sisa uang yang ada didalam berangkas mesin ATM yang dibobol itu hanya ada dua lembar pecahan uang Rp. 50 ribu, totalnya hanya ada Rp. 100 ribu saja.

Sementara dari Pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Pontianak belum dapat memastikan berapa kerugian yang dialami akibat pembobolan mesin ATM oleh pelaku tersebut.
Tim BRI Pontianak, hanya menyampaikan perihal kerugian akan ditanggung oleh pihak asuransi, karena semua sudah diasuransikan .

Petugas BRI saat dilokasi juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa rekaman CCTV dan Pelaku melakukan Aksi seorang diri mulai pukul 02.19 wib,  dan selesai mencoba hingga pukul 04:00 Wib. Pelau terekam jelas, palaku bolak balik dalam membobol ATM tersebut .

Adanya peristiwa pembobolan ini, membuat pihak BRI akan meningkatkan pengamanan disetiap ATM yang ada, agar kejadian serupa tidak terulang.

Yudha

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.