Header Ads

Pelihara dan Mantapkan Rasa Cinta Tanah Air, Kodim 1205/Stg Bina KBT di Melawi


Sintang, Selasa (19/3/19) - Dalam rangka memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan, Kodim 1205/Sintang menyelenggarakan pembinaan pada Keluarga Besar TNI yang diikuti oleh sebanyak 100 peserta yang terdiri dari FKPPI, HIPAKAD, Persit dan Pelajar. Bertempat di Gedung Serbaguna Sukiman Center, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Dengan tema,"Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI, kita wujudkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran Bela Negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD."

Hal ini disampaikan Dandim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki dalam rilis tertulisnya pada hari ini di Sintang. Disampaikan juga, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Kodim 1205/Stg terhadap keluarga besar TNI.

"Pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus menerus, yang langsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara," jelas Dandim 1205/Stg.

Lanjutnya menjelaskan, salah satu metode yang digunakan dalam pembinaan teritorial adalah Komunikasi Sosial yang merupakan upaya, pekerjaan dan kegiatan yang diselenggarakan oleh satuan jajaran TNI AD guna menyampaikan pikiran dan pandangannya yang terkait dengan pemberdayaan wilayah pertahanan.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan  tentang pentingnya kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta lebih bijak dalam menggunakan Medsos, terutama untuk kaum Milenial sekarang ini, agar tidak terpengaruh dengan provokasi, kata Dandim 1205/Stg.

"Selain itu juga disampaikan pada Keluarga Besar TNI di wilayah Kabupaten Melawi agar tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019," pungkas Dandim 1205/Stg mengakhiri. (tim/red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.