Header Ads

Upacara Hari Ulang Tahun ke-10 kabupaten Pulau Morotai


Morotai-Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari ulang tahun yang ke 10 tahun 2019, rabu (20/03/2019).

Upacara memperingati Hari Jadi tersebut berlangsung di Lapangan Wayabula Kecamatan Morotai Selatan Barat, serta di hadiri oleh Bupati Pulau Morotai Beny Laos, serta wakil Bupati Dr. Asrun Padoma sekaligus sebagai pembina upacara, sekda M.Kharie, Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Kades, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, dan  seluruh peserta.

Upacara di mulai dengan menyayikan  lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian di lanjutkan dengan mengheningkan cipta yang di pandu oleh Dr. Asrun Padoma sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutanya mewakili Bupati, Dr. Asrun Padoma menyampaikan dalam momentum yang baik ini tentunya harus menjadi refleksi dan kontemplasi bagi seluruh stakeholders di daerah ini.

Begitu juga sebagai generasi penerus katanya, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah rangkaian peristiwa yang penuh makna dan hikmah, kemudian dari sejarah kehidupan pemerintahan dan pembangunan pulau morotai selama ini kita bisa memetik warna dan dinamika sesuai erah dan jamanya.

Kepada pendahulu dan  para pendiri (founding father) kabupaten pulau Morotai, dengan hormat saya menyampaikan terimah kasih atas jasa dan pengabdian terbaiknya kepada daerah kabupaten pulau morotai yang sama-sama kita cintai dan banggakan ungkap Asrun.

Lanjut di sampaikan memaknai suatu perjalanan sejarah suatu pemerintahan daerah.  Tentunya kita membuka kembali lembaran awal ketika sebua pemerintahan dan pembangunan di laksanakan.

Pemerintah dan pembangunan ungkap Asrun telah kita pahami ibarat dua sisi dari satu mata uang yang sama. Artinya bahwa tujuan utama dari sebua pemerintah adalah menyelenggarakan pembangunan, begitu juga pembangunan tidak perna bisa di laksanakan tampa adanya pemerintahan yang kuat.

Perjalanan selama 10 tahun telah mengantarkan kita semua pada kondisi kabupaten yang sama-sama kita rasakan pada saat ini sebagai daerah otonomi baru dan semoga kedepannya lebih baik lagi jelas mengakhiri.

Usai pelaksanaan upacara di lanjutkan dengan pertunjukan tarian budaya serta drum band yang di mainkan oleh satuan polisi pamong praja pulau morotai.(oje)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.