Header Ads

Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai adakan sosialisasi dengan tema " ASN Netral, Pemilu Sukses"


Morotai - Pelanggaran penindakan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)  pada masa kampanye Pemilu 2019 sering terjadi. Oleh karena itu, Bawaslu Kabupaten Pulau Morotai adakan sosialisasi dengan tema " ASN Netral, Pemilu Sukses" diselenggarakan di Aulah Kantor Bupati, jln. Siswa Kec. Morotai Selatan (Morsel), Senin (15/04/2019).

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah ASN sebagai peserta dalam kegiatan ini. Para ASN ini berasal dari instansi yang ada di Pemda pulau moroai.

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Nona N Duwila, Sebagai Narasumber Bawaslu Pulau Morotai    Lukman Wakongko, Seni Soamole, Murjat H. Untung dan asisten I Muchlis Baay.

Ketua Bawaslu Pulau Morotai Lukman Wangko mengatakan, kegiatan ini difokuskan dengan materi mengenai sifat netralitas ASN, aturan pemilu serta tata cara pelaporan dugaan pelanggaran.

Ia membenarkan sasaran utama dalam sosialisasi ini adalah seluruh ASN di Kabupaten Pulau Morotai.
"Harapan kami, seluruh ASN di Kabupaten pulau Morotai bersikap netral dan tidak memihak meskipun mereka sendiri punya hak pilih," kata Lukman.

Sebagai upaya pencegahan adanya tindak pelanggaran netralitas dalam masa tenang di Pemilu 2019 ini. Bawaslu Kabupaten Pulau morotai memberikan sosialisasi pada ASN agar mereka dalam masa tenang 2019 ini netral, tidak memihak ke manapun," tutup.(ojemona)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.