Header Ads

CIVITAS AKADEMIKA STTAL INTEGRASI PENGABDIAN MASYARAKAT TERPADU DI LAMONGAN.


Surabaya, Komandan STTAL (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M.Phil bersama Bupati Kab. Lamongan H. Fadeli, S.H., M.M membuka kegiatan Integrasi Pengabdian Masyarakat Terpadu di Desa pesisir pantai Lohgung  Lamongan oleh Civitas Akademika STTAL di hadapan forkopimda Lamongan dan undangan bertempat Balai Desa Lohgung Kec. Brondong Kabupaten Lamongan.Senin (29/4/2019)

Dalam amanatnya Komandan STTAL menyampaikan melalui kegiatan pengabdian masyarakat terpadu (STTAL, AAL, Polimarin, Unars) kita tingkatkan kesadaran masyarakat pesisir pantai tentang bela negara, kesehatan dan penerapan teknologi tepat guna.

Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) bersama perguruan mitra tinggi lainnya yakni Akademi Angkatan Laut (AAL), Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang dan Universitas Abdurrachman Saleh (Unars) Situbondo yang keseluruhan berjumlah 141 orang dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat pesisir pantai merupakan perwujudan dari  peran perguruan tinggi dalam melaksanakan TriDharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian masyarakat selama sepekan di Kabupaten Lamongan dengan tujuan memberikan bekal materi pengetahuan meliputi,
- tentang bela negara, HIV/AIDS, dan promosi TNI Angkatan Laut serta tata cara masuk menjadi prajurit TNI AL yg di sampaikan kepada siswa SMA dan SMK serta pembekalan tentang pendayagunaan produk unggulan lokal untuk kesejahteraan masyarakat.
- Tentang Sharing Technologi untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagaimana cara mengolah sampah menjadi pupuk (Komposter), pemanfaatkan teknologi Solar Cell untuk berbagai keperluan kehidupan, keterampilan merawat mesin kapal agar kapal-kapal nelayan memiliki usia pemakaian (Live Time) yang lebih lama.
- Bakti sosial renovasi rumah ibadah, pembangunan tempat pembuangan sampah (TPS), penanaman mangrove, cemara laut dan bersih-bersih pantai.
- Integrasi pengabdian masyarakat melalui olahraga bersama berbagai pertandingan sepakbola, bola voli persahabatan dengan harapan menjalin hubungan yang lebih erat, saling bergotong royong, berkolaborasi untuk ikut membangun kehidupan masyarakat maritim yang madani, sejahtera dan bahagia.

Diakhir acara di laksanakan penyerahan cindera mata berupa selongsong peluru dari Komandan STTAL kepada Bupati Lamongan, serta secara simbolis penyerahan bibit pohon cemara laut dan bakau kepada perwakilan Rukun Nelayan, Pokwasmas dan pelajar desa Lohgung dan beberapa bantuan lainnya, dengan di lanjutkan penanaman pohon cemara laut dan mangrove secara simbolis oleh Komandan STTAL, Bupati serta forkopimda, dengan berbagai agenda kunjungan di lokasi desa pesisir pantai oleh Komandan STTAL dan rombongan di Desa Lohgung Kec.Brondong Kab.Lamongan Jawa Timur.

Turut hadir para pejabat teras STTAL,Forkopimda, Polimarin,Unars,AAL, Aspotmar Armada II yang mewakili, Aspotmar Lantamal V yang mewakili,serta para mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.