Header Ads

Dandim 1202/Skw Hadiri Rapat Paripurna dan Anjangsana ke Bupati Sambas


Sambas, Senin (1/4/19) - Komandan Kodim 1201/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas. Rapat paripurna ini membahas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap 3 buah Raperda Kabupaten Sambas tentang pemilihan kepala desa yang dilaksanakan di aula sidang paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Jalan Pembangunan, Sambas.

Dalam kesempatan ini Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., sebagai pejabat baru memperkenalkan diri kepada jajaran DPRD Kabupaten Sambas. Dandim berharap adanya dukungan dan kerjasama dari DPRD Kabupaten Sambas.

Sebelum menghadiri acara rapat paripurna DPRD Kabupaten Sambas, Dandim 1202/Skw, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., juga melaksanakan anjangsana dengan Bupati Sambas, Bapak Atbah Romin Suhaili dan Wakil Bupati Sambas, Ibu Hairiah bertempat diruang kerja Bupati Sambas.

Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan, S.Sos., mengatakan sebagai pejabat baru Dandim 1202/Skw anjangsana dilakukan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi serta upaya meningkatkan sinergitas antara Kodim dengan Pemda Kab. Sambas.

"Selain itu juga membahas tentang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di wilayah perbatasan," ujar Dandim 1202/Skw.

Disampaikan Dandim 1202/Skw, sesuai dengan pembahasan dengan Bupati Sambas, pembangunan di perbatasan perlu dibuatkan RUTR di wilayah perbatasan yang melibatkan berbagai stakeholder. Disatu pihak pembangunan yang dimaksud dalam cakupan RUTR harus disinkronkan dengan RUTR pertahanan darat agar mampu menangkal berbagai ancaman baik yang dari luar maupun dari dalam serta ancaman yg bersifat asimetris.

"Oleh karena itu, dengan adanya pembangunan perbatasan, baik infrastruktur maupun non infrastruktur dengan melibatkan TNI maupun institusi lainnya dalam proses kegiatan pembangunan, dalam konteks kemanunggalan TNI-Rakyat maka akan memberikan kesejahteraan dan kemajuan perekonomian bagi masyarakat  yang nantinya akan memperkuat ketahanan nasional di wilayah perbatasan," tutup Dandim 1202/Skw mengakhiri.

Tim/red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.