Header Ads

Dinas PUPR Pontianak Bersama Mahasiswa Teknik Untan Bersihkan Saluran Drainase


Pontianak - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) bidang Sumber Daya air Kota Pontianak bekerjasama dengan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak dari berbagai program studi melaksanakan kegiatan normalisasi saluran drainase, pembersihan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Tenggara Sabtu,(27/04/2019) yang dimulai pukul 08. 00 wib.

"Kegiatan normalisasi saluran drainase saluran air Parit Haji Husin II yang dilakasanakan Dinas PUPR Kota Pontianak bidang sumber daya air bersama mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura ini dimulai dari depan Sekolah Menengah pertama (SMPN) O8 menuju kehulu dan dilaksanakan selama dua hari sejak hari ini,"kata Hendra Bahtiar Kabid Sumber Daya air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kota Pontianak .

Lebih lanjut, Hendra Bahtiar mengatakan, kegiatan normalisasi saluran drainase Parit Haji Husin yang dilaksanakan oleh dinas PUPR dan mahasiswa wujud kepedulian terhadap lingkungan. dimana, kebersihan parit itu sangat penting untuk dijaga agar tetap selalu bersih dan agar saluran air menjadi lancar dan air nya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan mencuci dan lainnya.

"Saya mengajak masyarakat kota Pontianak agar selalu menjaga kebersihan parit dengan tidak membuang sampah didalam parit, selokan dan saluran drainase yang lain. Supaya, tidak terjadi genangan air dan banjir apabila datang musim penghujan.

Pontianak ini daerahnya memiliki ribuan parit, apabila parit-parit ini bisa kita jaga kebersihannya insyaallah genangan air dan banjir akibat curah hujan atau air pasang bisa di minimalisir. saya sangat mengharapkan kesadaran dan dukungan masyarakat untuk selalu menjaga fungsi Parit agar selalu bersih untuk menghindari banjir,"tukasnya

Satu diantara mahasiswa fakultas teknik untan  Hendri Sutrisno ketika dikonfirmasi oleh media ini via telepon membenarkan, ia bersama mahasiswa teknik Untan sebanyak 64 orang bekerjasama dengan dinas PUPR kota Pontianak bidang sumber daya air melaksanakan normalisasi saluran drainase di Jl Parit Haji Husin II.

"Iya benar mahasiswa kami yang terlibat melaksanakan kegiatan normalisasi saluran drainase ada 64 orang  dari berbagai program studi.selain kegiatan normalisasi saluran drainase kedepanya kita akan membuat Embung untuk sumber air mengantisipasi adanya musim panas hingga terjadi kemarau.embung itu bisa dimanfaatkan oleh petugas pemadam kebakaran untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Parit Haji Husin II, kota Pontianak,"Pungkasnya.

Yudha/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.