Header Ads

Hari Jadi Kota Sintang Ke 657, Dandim 1205/Stg Buka Lomba Burung Berkicau


Sintang, Selasa (30/4/19) - Dandim 1205/Sintang Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki, membuka lomba kicau burung dalam rangka hari jadi Kota Sintang ke 657 tahun 2019. Dengan tema "Sintang Adalah Kita"

Peserta lomba bukan hanya penduduk lokal melainkan datang dari enam kabupaten  yaitu dari, Kab. Sintang, Kab. Melawi, Kab. Sekadau, Kab. Sanggau, Kab. Landak dan Kab. Kapuas Hulu.

Lomba tersebut dibuka Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki, di Lapangan Burung Sintang Bird Club, Komplek Stadion Baning. Dengan melombakan 21 kelas, dan diikuti 651 gantungan.

Dalam sambutannya Dandim 1205/Stg mengatakan,  kegiatan kontes dan pameran burung berkicau dimasukkan dalam agenda rutin dalam peringatan Hari Jadi Kota Sintang.

Lanjutnya, kegiatan seperti ini sangat bagus untuk saling mengenal antara sesama pecinta burung berkicau yang diikuti dari beberapa kabupaten selain Sintang.

"Diadakannya kontes dan pameran burung berkicau untuk mempererat silaturahmi antar sesama komunitas kicau mania," ujarnya.

"Diharapkan kedepannya agar terus bertambah peserta yang bisa berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan ini,” ujarnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Diakhir lomba, Dandim 1205/Stg menyerahkan hadiah pada para pemenang. Selain mendapatkan uang pembinaan, pemenang juga mendapatkan tropy dari panitia dan beberapa doorprize dari sponsor.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.