Header Ads

IWO Kalbar dan Sejumlah Jurnalis Bentuk Tim Awasi Proyek Jembatan Landak Pontianak



Pontianak – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Barat bersama beberapa wartawan online membentuk Tim Investigasi mencari fakta dan pengawasan pembangunan jembatan duplikat Landak II DI JL. Sultan Hamid II,Kecamatan Pontianak Timur, Kalimantan Barat.

‘’Saya bersama teman media online membentuk tim untuk mengumpulkan informasi dan data tentang pembangunan jembatan Landak II,pembebsan lahan dan proses pengerjaanya sesuai spesifikasi dan kontrak atau tidak,” kata Ngadri yang akan memimpin Tim Investigasi pencari fakta dan data Senin,(08/04/20190.

Lebih lanjut, Ngadri menambahkan, proses pembebasan lahan hingga saat ini belum tuntas. Begitu juga dengan pelaksanaan pembangunanya hingga sekarang juga masih dalam tahap pembangunan.melihat sejumlah fakta dilapangan kita tim investigasi akan mengungkap penyebab terjadinya kendala pembebasan lahan dan terlambatnya pengerjaan proyek tersebut.

“Mega Proyek pembangunan jembatan Landak II Yang dikerjakan oleh PT. Brantas seharusnya pada akhir Tahun 2018 sudah selesai. Tapi hingga saat ini kenyataan dilapanagan masih dalam tahap pengerjaan. Begitu juga dengan proses pembebasan lahan yang kabarnya menelan anggaran hingga 80 miliar hingga saat ini belum tuntas.

Sebagai organisasi kewartawanan yang berkomitmen menjadi penjaga atas kebijakan-kebijakan pemerintah, Iwo Kalbar akan selalu mengawasi setiap pembangunan yang menggunakan uang negara. Karena uang yang dikelola pemerintah uang rakyat, jadi harus diawasi dan dipertanggung jawabkan,’’pungkasnya.

Tim/Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.