Header Ads

Jalin Silaturahmi, Dandim 1013/Mtw Sambangi BPBD Kab. Barut


Barito Utara, Selasa (30/4/19) - Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan kepala BPBD Kab. Barito Utara Bpk. Gazali Mantalatua. Bertempat dikantor BPBD. Lanjas, Tewe Tengah, Barito Utara.

Silaturahmi yang dilakukan Dandim 1013/Mtw dengan kepala BPBD Kab. Barito Utara membicarakan tentang  kesiapan BPBD dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kab. Barito Utara.

Kehadiran Dandim 1013/Mtw memberikan motivasi sebagai wujud kebulatan tekad dan totalitas  kebersamaan untuk misi kemanusiaan, yang mana Dandim Hadir ditengah tengah personel BPBD yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan latihan dalam rangka pemelihaaran dan peningkatan kemampuan mengunakan sarana prasarana yang ada di BPBD.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1013/Mtw menyampaikan, tentang potensi bencana alam di wilayah Kab. Barito Utara, dan kerja sama yang akan dilakukan antara Kodim dan BPBD dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya Bencana alam, seperti bencana tanah longsor, bencana banjir dan Karhutla.

Selanjutnya, Dandim 1013/Mtw dan kepala BPBD Kab. Barito Utara, sharing tentang ide gagasan guna mendukung kelancaran tugas dilapangan membantu setiap berkembangan dinamika dampak dari bencana.

Latihan simulasi penanggulangan bencana, merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kesiapsiagaan, yang harus dilakukan untuk mengurangi resiko kerugian personel maupun materiil  dalam menghadapi bencana.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.