Header Ads

Kodim 1013/Mtw Amankan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten di Barut dan Mura


Muara Teweh, Selasa (30/4/19) - Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., menghadiri Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Barito Utara Pada Pemilu 2019 di Gedung Balai Antang, Jalan Ahmad Yani, Muara Teweh, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Pembukaan Rapat pleno dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, SH, Ketua KPU Barito Utara, H. Malik Muliawan, SH., Ketua Bawaslu Barito Utara, H. Alamsyah SH., Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara Bpk. H. Basrulnas, SH dan Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, Cipto Hosari Pasaroan Nababan, SH.MH.

Usai acara, Dandim 1013/Mtw, Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., mengatakan selain menghadiri acara pembukaan kehadirannya tak lain adalah untuk melihat secara langsung pengamanan Pemilu 2019 yang telah memasuki tahapan rekapitulasi dan penghitungan tingkat kabupaten.

“Tadi juga kita gelar apel pengamanan yang melibatkan personel gabungan Kodim 1013/Mtw, Polri, Satpol PP dan Damkar. Ini memastikan bahwa semua proses tahapan Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada gangguan dan petugas pengamanan melaksanakan tugas dengan baik," tegas Dandim 1013/Mtw.

Ditegaskan kembali oleh Dandim 1013/Mtw bahwa TNI/Polri menjamin pengamanan seluruh rangkaian proses Pemilu 2019. Jika ada pihak-pihak yang berupaya mengganggu akan ditindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Dandim 1013/Mtw juga mengatakan selain melaksanakan pengamanan rapat pleno di Kab. Barito Utara hari itu juga Kodim 1013/Mtw melaksanakan pengamanan di Kab. Murung Raya yang dihadiri oleh Pabung Kodim 1013/Mtw, Mayor Inf Ronaldo. Yang dilaksanakan di Gudang Pemilihan Umum Tira Tangka Balang, Jalan Letjen Suprapto, Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.