Header Ads

Kodim 1014/Pbn Dukung dan Sukseskan Gerakan Pekan Imunisasi Dunia


Pangkalan Bun, Kamis (25/4/19) - Dalam rangka mendukung dan mensukseskan gerakan Pekan Imunisasi Dunia, Kodim 1014/Pangkalan Bun melalui Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai, Kopda Na'im turut serta berpartisipasi dalam kegiatan Imunisasi kepada masyarakat di Puskesmas Kumai, Kelurahan Kumai Hilir Kec. Kumai, Kotawaringin Barat kemarin.

Komandan Kodim 1014/Pbn, Letnan Kolonel Inf M. Roni Sulaeman menyampaikan hal tersebut dalam rilis tertulisnya di Pangkalan Bun. Letnan Kolonel Inf M. Roni Sulaeman juga menyampaikan Kodim 1014/Pbn akan selalu mendukung kegiatan Pemerintah Daerah yang dilaksanakan di wilayahnya dengan melibatkan anggota secara langsung ke lapangan, khususnya para Babinsa yang selalu monitor kegiatan di wilayah Desa Binaannya.

Lanjut Dandim mengatakan, dalam hal ini Kodim 1014/Pbn sangat mendukung program Pekan Imunisasi Dunia. Banyak manfaat yang didapat dari imunisasi. Imunisasi menyelamatkan jutaan nyawa dan secara luas diakui sebagai salah satu intervensi kesehatan yang paling berhasil dan efektif (hemat biaya) di dunia. Namun, masih ada lebih dari 19 juta anak di dunia yang tidak divaksinasi atau vaksinasinya tidak lengkap, yang membuat mereka sangat berisiko untuk menderita penyakit-penyakit yang berpotensi mematikan. Dari anak-anak ini, 1 dari 10 anak tidak pernah menerima vaksinasi apapun, dan umumnya tidak terdeteksi oleh sistem kesehatan.

Memperluas akses imunisasi adalah hal yang sangat penting dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDG). Vaksinasi tidak hanya mencegah penderitaan dan kematian yang terkait dengan penyakit menular seperti tuberkulosis, diare, campak, pneumonia (infeksi paru-paru), polio dan batuk rejan, vaksinasi juga membantu mendukung prioritas nasional seperti pendidikan dan pembangunan ekonomi, tutup Dandim 1014/Pbn.

Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.