Header Ads

Kodim 1207 Terus Wujudkan Penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI - Rakyat


Pontianak, Minggu (28/4/19)- Anggota Babinsa Koramil 1207-03/Sungai Bangkong, Sersan Satu Kartono bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti membersihkan lingkungan sekitar pemakaman muslim Al-Ikhlas. Jalan Alianyang, Kelurahan Sungai Bangkong, Pontianak Kota, Pontianak. Kegiatan tersebut diikuti 25 warga sekitar pemakaman dengan sasaran pembersihan semak, rumput dan sampah di areal makam.

Kegiatan ini sekaligus menyambut tradisi umat islam yang biasa dilakukan sebelum datangnya bulan Suci Ramadhan, dengan melaksanakan ziarah ke pemakaman.

Hal ini dikatakan Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan dalam rilisnya mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Juga sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Kodim 1207/BS. Kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD dalam membantu kesulitan masyarakat," ucap Dandim 1207/ BS.

Lanjutnya, membantu masyarakat sudah menjadi tanggungjawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi Babinsa yang selalu berada di wilayah binaanya. Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu juga merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Pelaksanaan kerja bhakti ini penting, karena dapat memupuk kembali rasa gotong-royong yang sudah mulai luntur di masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan massal seperti ini dapat mempererat Babinsa dengan warga binaannya dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan," kata Dandim 1207/BS.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk hormat dan bakti kita kepada orang tua serta karena beban moral untuk membersihkan makam leluhur yang sudah mendahului kita, sudah seharusnya tempat pemakaman ini bersih dan rapi," pungkasnya.

Simber : Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.