Header Ads

Kompi Senapan "A" Yonif R 631, Gelar Peringatan Isra Miraj dan Peresmian TPA Nurul Jihad.


Palangka Raya, Rabu (3/4/19)- Batalyon Infanteri Raider 631/Antang Kompi Senapan A, melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan peresmian Taman pendidikan Al Qur’an (TPA) Nurul Jihad.

Danyonif R 631/Atg, Letnan Kolonel Inf Bayu Yudha Pratama, M. Si melalui Dankipan A Lettu Inf Edward Marthin Sirait, S.T.Han, mengatakan rangkaian peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dimulai dengan sholat Ashar berjamaah di Masjid Nurul Jihad Kipan A dan dilanjutkan Hadroh, Tilawatil Quran serta Tausyiah agama oleh Ustadz Muhammad Hasbi.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh keluarga besar Kipan A dan warga sekitar asrama. Yaitu lomba hafalan doa bagi anak-anak, lomba baca surat bagi Ibu - Ibu dan lomba Adzan bagi prajurit pada hari Selasa kemarin.

"Melalui kegiatan ini kita semua dapat senantiasa mengintrospeksi diri, setiap pikiran, perkataan dan perbuatan kita hendaknya selaras dengan akhlaq Rasulullah Muhammad SAW. Sehingga akan tercipta keharmonisan dalam tugas maupun kehidupan kita berkeluarga dan bermasyarakat," ucap Dankipan A Yonif Raider 631/Atg.

Dalam waktu yang sama juga dilakukan Peresmian TPA Nurul Jihad. Peresmian dilakukan secara simbolik ditandai dengan pemotongan pita oleh Dankipan A Lettu Inf Edward Marthin Sirait, S.T.Han, Al-Ustadz Muhammad Hasbi dan Ibu Ketua Persit KCK Ranting 2.

"Dengan adanya TPA Nurul Jihad anak-anak prajurit bisa sejak dini bisa belajar agama, dengan memiliki pondasi agama yang kuat, kelak dewasa bisa menjadi anak yg berbakti bagi agama, Nusa dan Bangsa," ujar Lettu Inf Edward Marthin Sirait, S.T.Han.

Setelah peresmian TPA Nurul Jihad, dilanjutkan dengan acara pengumuman juara lomba. Kegiatan ini mendapat respon positif dan kesan yg sangat baik dari Prajurit, Persit, dan pengurus Masjid serta masyarakat sekitar yang ikut berpartisipasi dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Jihad Kipan A. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.