Header Ads

Koramil 1011-01/Lupak Sosialisasi Penerimaan SECABA-PK TNI-AD TA. 2019.


Kuala Kapuas, Selasa (2/4/19)- Koramil 1011-01/Lupak, melaksanakan sosialisasi penerimaan SECABA-PK TNI-AD TA. 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kapuas Kuala, Desa Lupak Dalam, Kec. Kapuas Kuala, Kab. Kapuas yang diikuti sekitar 150 orang siswa-siswi.

Dikatakan Dandim 1011/Klk, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P melalui Danramil 1011-01/Lupak, Lettu Inf Sunaryo kegiatan sosialisasi ini akan terus berlangsung ke sekolah-sekolah menengah untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air serta menarik minat siswa-siswi agar mengabdi kepada negara khususnya menjadi anggota TNI-AD.

Lanjutnya, persyaratan umum yang harus dipenuhi antara lain warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia tahun 1945, berumur sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama tanggal 30 September 2019, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, jelasnya.

Pada seluruh siswa-siswi yang benar-benar berminat untuk terjun di dunia militer agar mempersiapkan diri meliputi administrasi, punya postur yang ideal, berkepribadian baik, akademik, kesehatan yang prima dan wawasan yang luas serta yang paling penting bebas dari Narkoba, untuk melengkapi segala persyaratan yang dibutuhkan," ucap Serda Maulidaini Babinsa Koramil 1011-01/Lupak.

Sedangkan Kepala Sekolah SMKN 1 Kapuas Kuala, Bapak Badransyah, S.Pd merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. "Semoga para siswa-siswi kami setelah lulus sekolah nanti banyak yang berkeinginan untuk mendaftar menjadi anggota TNI," katanya. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.