Header Ads

Pangdam XII/Tpr : Kebersamaan adalah Kekuatan Persit


Pontianak, - Panglima  Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri acara syukuran pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana yang digelar oleh Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura bertempat di Hotel Harris, Jalan Gajah Mada, Pontianak. Jumat (12/4/19)

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Pembina Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura mengawali sambutannya mengucapkan Dirgahayu ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana.

"Saya mewakili seluruh prajurit Kodam XII/Tpr mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 pada Persit jajaran yang berada di seluruh Indonesia serta khususnya yang ada di wilayah Kodam XII/Tpr," ucap Pangdam XII/Tpr.

Dikatakan oleh Pangdam XII/Tpr bahwa salah satu tugas Persit adalah membantu dalam pembinaan istri prajurit dan keluarganya khususnya bidang mental, fisik, kesejahteraan dan moril sehingga dapat berpengaruh terhadap keberhasilan tugas prajurit. Untuk itulah Persit memiliki peranan penting dalam membangun organisasi TNI AD.

Lanjutnya, Persit tidak ada pendidikannya seperti TNI tetapi semuanya berdasarkan pengalaman yang dilandasi oleh rasa kebersamaan untuk memajukan organisasi. "Sesungguhnya Rasa Kebersamaan inilah yang menjadi kekuatan Persit," tutur Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga berharap kepada seluruh anggota Persit, agar momentum peringatan ulang tahun tersebut menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam rangka meningkatkan organisasi Persit.

Mengakhiri sambutan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab berpesan kepada Persit untuk membina keluarganya dengan baik. "Agar tercipta keluarga yang bernuasa tenang dan damai sehingga sehingga suami atau prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik," pungkas Pangdam XII/Tpr. (Tim/Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.