Header Ads

Peduli Kesehatan Warga, Satgas 643 Gelar Pengobatan dan Khitanan Massal


Sanggau, Minggu (28/4/19)- Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti, kembali menggelar khitanan dan pengobatan massal kepada masyarakat di Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dokter Satgas Pamtas, Letda CKM, Stefanus Bobby Prayogo bersama Personel Kesehatan masing-masing Pos.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto dalam rilisnya di Pos Kotis Entikong. Katanya, kegiatan bakti sosial pengobatan dan khitanan massal digelar di sepanjang sektor barat perbatasan Indonesia-Malaysia. Selain itu juga untuk mengurangi kesulitan masyarakat dari sentra fasilitas kesehatan.

"Juga untuk mendekatkan Satgas Pamtas dengan masyarakat di perbatasan," jelas Dansatgas Pamtas.

Lanjutnya, kalau sudah dekat kita bisa tahu apa saja problematika yang muncul ditengah masyarakat. Sehingga apapun yang terjadi bisa dicarikan solusinya lebih awal. Lewat pelayanan kesehatan diharapkan bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Indonesia.

Dikatakan juga, selama satu hari pelayanan pengobatan dari Satgas Pamtas berhasil melayani 59 warga dengan berbagai keluhan kesehatan. Sedangkan khitanan yang sebelumnya ditargetkan untuk 40 anak, hingga sore ini jumlahnya melampaui target," pungkas Dansatgas.

"Apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung serta menerima baik keberadaan Satgas di Kecamatan Sekayam," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kakek Dadam yang pada saat itu berobat dengan keluhan sakit pada bagian telinga sangat senang dengan adanya bakti sosial dari Satgas Pamtas.

"Kami senang adanya pengobatan ini, apalagi gratis dan dekat dengan rumah. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin dilakukan, sehingga kami tidak jauh-jauh lagi untuk berobat," tutur Dadam.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.