Header Ads

Pendam XII TPR : Rekrutmen Penerimaan Anggota TNI AD Gratis


Pontianak – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi yang ingin bergabung mengabdi kepada negara, Khususnya bagi warga Kalimantan Barat, pengabdian itu dengan menjadi anggota TNI AD.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos kepada sejumlah media Kamis,(26/04/2019) dikantor pendam di JL Arteri Supadio. Ia mengatakan, penerimaan Calon Bintara Prajurit TNI dilaksanakan secara transparan dan melalui berbagai tahapan.

Penerimaan anggota TNI AD dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela untuk mengabdikan dirinya menjadi prajurit Bintara PK TNI AD melalui tahap pendaftaran secara online, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi Prajurit Siswa.

“Menjadi prajurit TNI itu merupakan tugas mulia dari negara dan kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga,” ujar Kapendam XII/Tpr, Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe.

Lanjut Kapendam mengingatkan, selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apapun (gratis). Ia menegaskan bila ada yang mengatasnamakan panitia atau siapa saja untuk membayar sejumlah uang, hal itu sudah pasti pelanggaran dari oknum tertentu. Apabila masyarakat mengetahui adanya dugaan tersebut silahkan masyarakat membuat pengaduan kepada Kodam. XII TPR akan dilakukan tindakan sesuai aturan dan ketentuan,''ujarnya.

“Menjadi prajurit TNI itu gratis, percaya kepada kekuatan diri sendiri dan ikuti proses penerimaan.apabila ada oknum yang melakukan pungutan liar terkait rekrutmen TNI AD akan kita tindak dan perangi. Karena rekrutmen penerimaan TNI tidak dipungut biaya sepeserpun,"pungkasnya.

Yudha

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.