Header Ads

Peringati Isra' Mi'raj Kodim 1202/Singkawang Gelar Tauziyah dan Doa Bersama


Singkawang, Selasa (9/4/19)- Kodim 1202/Singkawang gelar peringatan Isra' Mi'raj 1440 H yang diikuti oleh Para Kabalak, Prajurit, PNS, Ibu Persit dan anggota Polres Singkawang serta warga setempat, di Surau Kodim 1202/Singkawang.

Di tempat terpisah Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor Jacob Lucas L, S.Sos menyampaikan, dengan kegiatan Isra' Mi'raj ini supaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian Prajurit. Guna terwujudnya TNI yang kuat, profesional dan dicintai rakyat.

Sementara itu, Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Suharmoko dalam sambutannya mengatakan, tausyiah dan doa bersama dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dengan tema" Implementasi nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI".

Lanjutnya, peringatan Isra' Mi’raj ini merupakan momentum bagi Prajurit dan Persit Kodim 1202/Skw untuk refleksi diri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari guna mendukung pelaksanaan tugas.

Tauziyah yang dibawakan oleh Ustadz Abdul halim, LC., menjelaskan tentang peringatan Isra' Mi'raj ini bukan karena kemeriahannya, namun ada hal penting, yaitu bagaimana kita bisa mengambil hikmah dari proses Isra' Mi'raj itu sendiri.

Dengan memperingati Isra' Mi'raj diharapkan kita sebagai umat Islam  bisa mewujudkan segala contoh sikap moril yang baik dari Nabi Muhammad SAW, untuk lebih meningkatkan keimanan serta semangat pengabdian kita dalam tugas sehari-hari," jelasnya.

Selanjutnya, Ustadz Abdul halim, LC menyampaikan, kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW selama melakukan Isra' Mi'raj. Juga menyampaikan tentang pentingnya sholat lima waktu yang wajib hukumnya bagi umat Islam. Sholat juga merupakan cerminan dari disiplin kehidupan termasuk dunia militer, Insyaallah dengan sholat yang kita lakukan akan menjadikan kuatnya iman kita," tutupnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa bersama agar Prajurit Kodim 1202/Skw senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. (Tim/Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.