Header Ads

Persit Wilayah Pangkalan Bun Sambut Ketua Persit KCK PD XII


Pangkalan Bun, Jumat (5/4/19) - Anggota Persit KCK Cab XL Kodim 1014/Pbn Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr dan Ranting 3 Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg tampak antusias menyambut kedatangan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura Ny. Mudi Herman Asaribab beserta rombongan.

Kedatangan Ibu ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura Ny. Mudi Herman Asaribab beserta rombongan, mengadakan tatap muka dan pengarahan serta memperkenalkan diri, yang diikuti oleh seluruh anggota persit KCK Cab XL Kodim 1014/Pbn Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr dan Ranting 3 Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, di aula Makodim 1014/Pbn.

Dalam sambutannya  Ny. Mudi Herman Asaribab menyampaikan, sebagai ibu rumah tangga berikan pendidikan bagi anak-anak kita yang maksimal, terutama dalam hal pembinaan moral dan mental spiritual sebagai keharusan yang perlu kita tanamkan pada anak sejak usia dini.

Selain itu, pada abad 21 dimana era keterbukaan informasi telah masuk dalam kehidupan kita, karena informasi tersebut dapat kita akses melalui kemajuan teknologi, baik itu teknologi media elektronik maupun media-media lainnya. Dengan kemajuan tersebut tentunya akan berpengaruh pada kehidupan kita, baik  secara positif maupun negatif, ini semua memerlukan penyaringan dan antisipasi secara cepat dan tepat,” ujarnya.

“Ibu-ibu dan keluarga agar bijaksana dalam penggunaan media sosial atau media online, sehingga nantinya tidak merugikan institusi baik Persit itu sendiri maupun TNI AD jajaran Kodam XII/Tanjungpura,” tegasnya.

Selanjutnya, suami sebagai imam atau pemimpin dalam keluarga dan istri sebagai yang dipimpin harus mampu melihat dan menghargai sisi baik yang dimiliki pasangannya, hindari sikap yang terlalu membanggakan kebaikan diri sendiri dan menyepelekan pasangannya. Seorang istri harus pandai mengatur keuangan keluarga agar kebutuhan suami dan anak sehari-hari tercukupi, serta laksanakan komunikasi secara baik, sehingga timbul pemahaman yang sama terhadap setiap permasalahan yang terjadi dalam keluarga.

“Ingatkan suami agar ikut membimbing anak-anak untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai landasan berpikir, bersikap dan berperilaku, baik dalam lingkup keluarga, organisasi maupun dalam lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab kembali menekankan kepada Persit KCK Cab XL Kodim 1014/Pbn Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr dan Ranting 3 Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, menjelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, pada Persit agar menjaga ketertiban, ketenangan tanpa terpengaruh atau mempengaruhi. 

“Ciptakan suasana aman dan terkendali dengan kebijaksanaan yang ibu-ibu Persit miliki, dengan harapan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan tertib, aman dan sukses,” pungkasnya.

Usai melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit Cabang XL Kodim 1014/Pbn Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr dan Ranting 3 Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Atg, Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura menerima cinderamata dari Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn. Selanjutnya Ny. Mudi Herman Asaribab didampingi Ketua Persit KCK Cabang XL Kodim 1014/Pbn serta pengurus melihat hasil kerajinan tangan anggota Persit Cabang XL Kodim 1014/Pbn. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.