Header Ads

Polda Kalbar Ungkap 13,66 Kg Peredaran Narkoba Jaringan Malaysia


Pontianak - Polda Kalbar kembali mengungkap Peredaran Narkotika jenis Shabu sebanyak 8,24 Kg Shabu dan 18.762 Butir Ekstasi, dengan jumlah 13,66 Kg.

Dalam pengungkapan ini, sebanyak sebanyak 5  orang ditetapkan sebagai tersangka yang terdiri dari 4 orang laki laki berinisial MJ, BD, IS, UF dan 1 perempuan berinisial IK yang merupakan istri dari MJ .

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan bahwa barang haram tersebut diungkap oleh Ditresnarkoba Polda Kalbar di JL. Sui Pinyuh, Kecamatan Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat .

"penungkapan ini berawal adanya laporan dari masyarakat bahwa ada seseorang yang membawa Narkotika jenis Sabu dan Ekstasi dengan mengendari sepeda motor, atas informasi itu kemudian Timsus Ditnarkoba Polda Kalbar memberhentikan sepeda motor tersebut yang dikendarai tersangka MJ dipinggir jalan, kemudian Tim langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan 2 buah tas ransel berisikan Sabu tersebut. " Ungkap Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono pada saat pimpin jalannya Press Conference, Senin (15/04/19), di Lantai Dasar Mapolda Kalbar .

Atas pengakuan MJ setelah dilakukan pengembangan, Kemudian Timsus Ditresnarkoba Polda Kalbar mengamankan IK Istri MJ disebuah rumah Jl. Mendalam Gg. Suka Desa Ambawang Kuala,  dari penangkap IK Tim juga berhasil mengamankan Barang Bukti Narkotika jenis Shabu .

"Dengan digagalkannya upaya peredaran Narkoba ini, kami berhasil menyelamatkan sekitar 103.476 Jiwa, dengan rincian 65.952 jiwa untuk Shabu sebanyak 8.244.22 Gram dan 37.524 jiwa untuk Ekstasi sebanyak 18.762 butir. " Ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono

Yudha

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.