Header Ads

"ROHMAT HIDAYATULLOH" BERHARAP DESANYA MENJADI NO SATU DEMI KEMAJUAN WILAYAH NYA


Cabangbungin, Sejumlah perwakilan desa menyerahkan kelengkapan administrasi untuk lomba desa.
Desa diminta menyerahkan kelengkapan administrasi sebagai syarat wajib dalam seleksi tahap pertama.Data yang disetorkan meliputi evaluasi tingkat perkembangan desa/kampung dan kelurahan kondisi 2018 dan 2019
berkas desa/kampung terbaik tingkat kabupaten/kota,” ujar Kabid Pemerintahan Desa dan Kelurahan, SUGHIANA , Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Bekasi  ( 5.4./2019).
Menurut Sughiana kelengkapan berkas para Desa yang berada di 23 kecamatan kabupaten/kota harus diserahkan secepatnya Kantor DPMPD Bekasi.
" Sughiana didampingi jajaran Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan yang menerima kelengkapan berkas administratif tersebut.

Setelah ini, sughiana berharap kabupaten/kota lainnya bisa segera menyerahkan kelengkapan berkas administratif atau seleksi tahap I Lomdeskel hingga akhir batas waktu yang ditetapkan.
"Sebab kelengkapan berkas menjadi penentu ditetapkannya Desa/kampung dan kelurahan yang akan melaju ke tahap selanjutnya," katanya lagi.

Untuk tahap II atau pengumuman tiga besar Desa/kampung dan kelurahan yang lolos tahap I rencananya dilakukan secepatnya dan wajib mengikuti tahapan pemaparan yang merupakan seleksi tahap II.
Seleksi pemaparan sendiri dengan ketentuan kepala desa/kampung dan kelurahan berlaku sebagai presenter dan tidak boleh diwakilkan dan didampingi DPMPD/DPMPK kabupaten/kota.

Namun demikian wajib menghadirkan camat, Ketua TP PKK desa/kampung dan kelurahan, LPM, ketua BPD, dan tokoh masyatakat.
pengumuman juara lomba desa/kampung dan kelurahan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan secepatnya ujar sughiana.

Dikatakan Mereka yang keluar sebagai terbaik wajib dibina oleh kabupaten/kota masing-masing untuk diikutkan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kampung dan Kelurahan (PINDesKel) yang akan dilaksanakan tingkat provinsi.tegasnya.

" Kepala Desa Setia Laksana Rohmat Hidayatulloh dalam sambutannya berharap pada team penilai untuk bisa menjadi juara dalam lomba tersebut dengan tujua
Tujuan agar Desa nya menjadi terkenal dikalangan luas hingga manca negara"  sambil tersenyum kecil Rohmat_red seakan sangat berharap dengan melalui lomba Desa ini khusus wilayah Desa setia laksana dan Kecamatan Cabangbungin umumnya menjadi lebih terkenal lagi.harapnya.

" Pada kesempatan itu turut hadir Camat Cabangbungin Suwarto, Kapolsek Cabangbungin AKP.Andre Manurung, yang diwakili Kanit Serse IPDA Sarino, Danramil 03/CB Kaften Arh Yoedinarto, Kepala KUA Cabangbungin, Para Kepala Desa sekecamatan Cabangbungin diantaranya Kades Sindang sari
Abdl.Kadir, Kades Jayalaksana Irwansyah, Kades. Setia Laksana Selaku tuan Rumah Rohmat Hidayatulloh, Kades.Lenggah jaya H.Sadih M.Farhan, Kades. Setia Jaya H.Mardi, Kades. Lenggah sari Herman .Gore, Kades. Sindang jaya, H.Ruslan, Dan terakhir Kades Jayabakti H.Akim.

" Camat  Suwarto usai acara penilaian kepada awak media tidak banyak  yang disampaikan hanya sebatas mendukung dan menyupot bagi kepala Desa yang Desanya menjadi perwakilan dalam lomba Desa tersebut " Agar tetap semangat dan optimis menjadi juara ujar Camat Suwarto. ( irma )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.