Header Ads

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Bersihkan Rumah Ibadah Bersama Masyarakat.


Sanggau, Selasa (2/4/19)- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Masjid Istiqomah di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau pada hari Senin kemarin.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS, Letkol Inf Agung Prihanto dalam rilis tertulisnya di Sanggau. Dikatakannya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamtas terhadap kebersihan lingkungan dan sarana peribadatan masyarakat di wilayah penugasan.

"Karya bhakti bukan hanya untuk menanamkan kepedulian akan lingkungan, tetapi juga memperhatikan kebersihan akan tempat beribadah yang nyaman digunakan masyarakat," ujar Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS.

Lanjutnya, karya bhakti ini merupakan inisiatif dari personil Satgas Pamtas yang juga turut serta melaksanakan ibadah di Masjid Istiqomah. Sedangkan pemeliharaan masjid saat ini ditangani hanya tiga orang saja. Jumlah ini sangat kurang, karena bangunan masjid yang cukup luas.

"Kami tahu pengurus masjid sangat kekurangan tenaga, sehingga kami dari Satgas berinisiatif melaksanakan kegiatan karya bakti disini," tambahnya.

Ketua Pengurus Masjid Istiqomah Entikong, Ade Supriem sangat mengapresiasi adanya kepedulian personil Satgas Pamtas. Ia mengaku senang dan bangga terhadap TNI yang memperhatikan kenyamanan tempat ibadah.

"Alhamdulillah Satgas Pamtas sangat peduli dengan masjid ini. Harapan saya Satgas tetap memakmurkan serta membantu mengurus masjid ini bersama-sama," katanya. (tim/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.