Header Ads

Tekad Babinsa Kodim 1202 Wujudkan Ketahanan Pangan


Singkawang, Minggu (28/4/19)- Dalam rangka wujudkan ketahanan pangan Babinsa Koramil-14 Sejangkung, Sersan Satu H.Haryono dampingi tanam padi pada lahan percontohan Kelompok Sekolah Lapang petani program integratif 2019 di Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengelola BP3K Kec. Sejangkung, anggota Koramil, Kades Sendoyan beserta Staf, PPL Desa Sendoyan dan 
Ketua Gapoktan Usaha beserta kurang lebih 25 orang anggota.

Tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 1202/Singkawang, Letnan Kolonel Arm Victor Jacob Lucas L, S. Sos., di Makodim Jalan Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Komandan Kodim 1202/Skw, Letkol Arm Victor Jacob Lucas L, S. Sos., mengatakan, peran pendampingan yang dilakukan babinsa pada petani sangat penting, karena merupakan ujung tombak Satuan Teritorial di pedesaan yang saat ini sedang gencar menggalakan tentang ketahanan pangan.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Kodim 1202/Skw melalui Babinsa dalam pelaksanaan program pemerintah untuk membantu petani mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga panen.

"Adapun luas lahan kurang lebih 1 hektar dilakukan dengan metode sistem Jajar legowo dengan jenis bibit padi cilosari dan impara 22," kata Dandim.

Dandim 1202/Skw berharap, kedepan para petani dapat bersinergi dengan Babinsa dan PPL, untuk menggunakan sistem yang modern, agar hasil panen nantinya lebih meningkat. Karena dari hasil tersebut berpengaruh terhadap kesejahteraan petani itu sendiri," ujarnya.

Sumber : Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.