Header Ads

Unit Reskrim Polsek Pontianak Timur Ungkap Peredaran Uang Palsu, dan Mengamankan 4 Orang Pelaku


Pontianak - Kanit Reskrim Polsek Pontianak Timur telah melakukan penangkapan terhadap 4(empat) orang laki2  diduga melakukan Tindak Pidana Peredaran Uang Palsu.

Keempat Tersangka yang diamankan polisi ini adalah
1). MUHAMMAD BURHAN als DEDEK, Ptk,20-10-2002, Lk, Islam, Pelajar, Jl. Tanjung Raya 2 Gg. Suka Mulya Kel. Parit Mayor Kec. Ptk Timur

2). RONI SYAHRANI Als RONI, Sui. Rasau,21-05-1981, Lk, Islam, Tani, Jl. Tanjung Taya 2 Gg. Trisaksti No. 12B RT.006 RW.002 Kel. Parit Mayor Kec. Ptk Timur.

3). ANDIKA, Ptk,31-08-2002,Lk, Islam, Tidak Bekerja, Jl. Tanjung Taya 2 Gg. Trisaksti No. 12B RT.006 RW.002 Kel. Parit Mayor Kec. Ptk Timur

4). EKO PRAMANA Als EKO,Ptk,03-01-2005, Lk, Islam, Pelajar, Jl. Tanjung Raya2 gg. H.Yasir Kel. Parit Mayor Kec.Ptk Timur .

Bersama pelaku polisi juga berhasil mengamankan barang bukti uang palsu sebesar Rp.4.400.000,-(empat juta empat ratus ribu rupiah), 2(dua) lembar uang palsu sebesar Rp.50.000,-(lima puluh ribu rupiah),  2(dua) lembar uang palsu sebesar Rp.50.000,-(lima puluh ribu rupiah) dan 1(satu) buah dompet warna hitam.
   
*KRONOLOGIS KEJADIAN* :
Pada hari Dan tanggal kejadian tsb diatas saat itu terlapor an. M. BURHAN sedang belnj ditoko sembako milik pelapor dan ketika akan membayar barang yang telah dibelanjakan tersebut oleh M. BURHAN kepada pelapor yang mana saat itu M. BURHAN menggunakan uang palsu sebesar Rp.50.000,-(lima puluh ribu rupiah) kemudian pelapor mengamankan terlapor sdr M. BURHAN dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur.

*KRONOLOGIS PENANGKAPAN*
pada saat telah diamankannya sdr M. BURHAN kemudian agt kepolisian melakukan pengembangan terkait uang palsu yang dikuasai oleh terlapor M. BURHAN tsb, dan ketika itu M. BURHAN menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang palsu tersebut dari sdr ANDIKA, dan kemudian agt kepolisian mengamankan sdr ANDIKA, dan sdr ANDIKA menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang tsb dari abang iparnya yang bernama sdr RONI SYAHRANI, dan saat itu diamankanlah sdr RONI SYAHRANI, dan kemudian sdr RONI SYAHRANI menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan uang palsu tsb dari temannya yang bernama ROBI(DPO) dan saat itu sdr RONI mendapatkan uang dari sdr ROBI sebesar Rp.4.400.000,-(empat juta empat ratus ribu rupiah), dan terhadap uang tersebut disimpan dan disembunyikan oleh istri dari sdr RONI yang bernama KIKI ANANDA  SAPITRI, dan agt kepolisian pun mengamankan sdri KIKI ANANDA SAPITRI tsb dan membawanya ke Mapolsek Pontianak Timur guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Suhar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.
"saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan, guna untuk proses pengembangan. " Kata Kapolsek.

Tim/Red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.