Header Ads

Bukti Babinsa 1014-10 Dukung Swasembada Pangan, Petani Panen jagung


Sukamara, Senin (13/5/19) - Babinsa koramil 1014-10/Balai Riam Kopral Satu M. Rafi'i bersama Camat Balai Riam melaksanakan pendampingan Panen jagung, di lokasi Balai Penyuluhan Pertanian ( BPP ) Kec. Balai Riam, Kab. Sukamara.

Danramil 1014-10/Balai Riam Letnan Satu Inf Dimyati, mengungkapkan, bahwa panen jagung ini hasil kerjasama Babinsa dan petani, merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah khususnya di wilayah Kodim 1014/Pangkalan Bun.

"Semoga dengan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan diderah," ungkapnya.

Secara terpisah, Dandim 1014/Pangkalan Bun Letnan Kolonel Inf Muchammad Roni Sulaeman, S.E., menuturkan, sangat mengapresiasi kegigihan Babinsa dalam pendampingan ketahanan pangan kepada petani di Desa binaannya.

"Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat lagi dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan," ujar Dandim.

Pardi selaku petani jagung mengungkapkan, terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu petani dalam kegiatan pendampingan ketahanan pangan sehingga memberikan hasil positif. "Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat petani khususnya di Kecamatan Balai Riam," ujarnya.

Sumber :Pendam XII/Tpr
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.