Header Ads

Civitas Akademi STTAL Gelar Penyuluhan Bela Negara, Kesehatan (HIV/AIDS), Promosi TNI AL SMA/SMK Lamongan


Surabaya, Tim Penyuluhan Civitas Akademika STTAL yang di pimpin Kapokdos STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd. melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan Bela Negara, Kesehatan (HIV/AIDS), Promosi TNI Angkatan Laut dalam rangka pengabdian masyarakat terpadu di ikuti 200 pelajar SMA Negeri dan SMK Negeri Lamongan bertempat di Aula SMK Negeri 2 Lamongan Rabu (1/5/2019)

Kedatangan rombongan Tim Penyuluhan Civitas Akademika STTAL dengan membawa salah satunya Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III, di sambut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Drs Matekhur, M. Pd., M.T.  yang sudah di tunggu kehadirannya oleh pelajar putra-putri bertempat di Aula SMK N 2 Lamongan.

Kegiatan penyuluhan bela negara ini bertujuan  untuk membekali generasi muda khususnya para pelajar SMA/SMK Negeri Lamongan untuk lebih membanggakan, mencintai dan menghormati Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bekal awal di kemudian hari,selain bela negara pengenalan tentang TNI Angkatan Laut serta mempromosikan minat masuk menjadi Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) yang langsung di hadirkan dan di sampaikan  oleh para Taruna/Taruni tingkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan sesi tanya jawab.

Selain pembekalan Bela Negara, pengenalan TNI Angkatan Laut, promosi dan mengenalkan cara masuk menjadi Taruna AAL,di tayangka Film dokumenter TNI AL dan penerimaan Taruna/Taruni, sebagai penutup penyuluhan tentang pencegahan sejak dini akibat tertularnya HIV/AIDS serta hidup sehat.

"Jadilah kalian sebagai generasi muda masa depan yang unggul dan maju, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta terus berkarya," ujar Letkol Laut (KH) Drs. Edy Widodo, M.Pd.

Hadir dalam kegiatan penyuluhan Bela Negara, Kesehatan (HIV/AIDS) dan Promosi TNI Angkatan Laut, Dirbin Sarjana Kolonel Laut (KH) Dr. Sutrisno, MT, Kapokdos STTAL, Kadepperskerma, Kadep Akademik, Kabagpen STTAL, Kepala Sekolah SMK 2,perwakilan guru serta tim pendukung penyuluhan.

Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.