Header Ads

Dandim 1011/Klk Apresiasi Binter Babinsa


Kuala Kapuas, Kamis (9/5/19) - Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengapresiasi serta bangga kinerja Babinsa Koramil 1011-13/Pangkoh, Kopral Dua Suryadinata yang telah  memprakarsai pelaksanaan buka Puasa bersama bagi kaum Duafa dan anak yatim di Masjid Al-Fallah Desa Maliku Baru, Kecamatan Maliku Kab. Pulang Pisau.

"Saya bangga dengan Babinsa yang telah memanfaatkan waktu bulan Ramadhan ini dengan baik, apalagi bisa beramal dan berbagi dengan sesama umat beragama," ujar Dandim 1011/Klk.

Dikatakan Dandim 1011/Klk, kegiatan buka puasa bersama bagi duafa dan anak yatim berhasil digelar oleh adanya kerjasama Babinsa dengan seluruh komponen masyarakat Desa Maliku Baru.

"Ini membuktikan salah satu keberhasilan Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di daerah binaanya, semoga hal ini diikuti Babinsa yang lain," harap Dandim 1011/Klk.

Secara terpisah Babinsa Ramil 1011-13/Pangkoh Kopda Suryadinata mengatakan tujuan diadakan buka puasa bersama untuk kaum fakir, duafa dan anak yatim adalah untuk memupuk kembali rasa saling menyayangi terhadap sesama umat muslim serta sebagai ajang berbagi rezeki dengan mereka yang tidak mampu.

"Saya mengajak kepada yang merasa memiliki harta berlebih dapatnya untuk saling berbagi, jangan semata hanya dilakukan saat bulan suci Ramadhan saja namun berkesinambungan pada bulan-bulan lainnya sebagai wujud perhatian kepada saudara muslim yang kurang beruntung, ujarnya.

Rudi salah satu masyarakat yang ikut dalam acara itu mengucapkan banyak berterima kasih kepada Babinsa yang  telah memelopori dan menggugah hati warga akan pentingnya berbagi dan bersedekah sehingga perhatian dan kepedulian kepada sesama umat muslim tidak hanya sekedar jargon.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.