Header Ads

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan KKR Apresiasi Pelaksanaan Pelepasan Yang Mengaitkan Orang Tua Murid

Kubu Raya - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 07 Sungai Raya melaksanakan kegiatan pelepasan siswa siswi kelas VI Tahun Ajaran 2018/2019 di aula gedung hotel Gardenia, JL. Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat . Kamis,(02/05/2019) .

Kegiatan pelepasan tersebut dihadiri Kadis Disdikbud Kab. Kubu Raya yang diwakili Supardi Spd selaku Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya. dan juga dihadiri seluruh orang tua Wali Siswa/Siswi SD Negerei 07 Sungai Raya.

Kegiatan pelepasan siswa siswi SD Negeri 07 Sungai Raya ini dimulai sejak pukul 08. hingga pukul 12. 00 WIB diikuti 164 siswa/siswi . Selanjutnya rangkaian kegiatan meliputi pembukaan acara, kata sambutan dan sejumlah acara lainnya .

Supardi S.pd, M.si selaku Kabid Pembidaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Kubu Raya menyambut baik dan sangat mengapresiasi adanya pelepasan tersebut, karena Pelepasan ini sangatlah penting .

"kita sangat berterima kasih dengan adanya pelepasan yang sangat mewah dilaksanakan di salah satu hotel, saya  berharap juga kepada sekolah sekolah lain untuk bisa mengikuti kegiatan sepeeti ini, karena perpisahan ini sangat penting ketika siswa kelas satu dulu diserahkan oleh orang tuanya, 6 tahun dididik kemudian seharusnya memang guru dan bersama kepala sekolah mengembalikan kepada orang tuanya . Jadi dengan adanya perpisahan yang dilaksanakan di aula hotel ini kita juga bisa bertemu langsung kepada orangtua siswa. " Ucapnya

"melalui kegiatan kegiatan perpisahan ini, bukan berarti tour itu tidak bagus, cuman resikonya besar, kemudian orang tua tidak ikut,beliau itu amanah. sedangkan pelepasan inikan pelepasan bukan antara guru dengan murid tapi pelepasan  antara orang tua dengan guru dan kepala sekolah ."

Selain itu, Supardi S. pd, M. si juga berharap kepada semua kepala sekolah supaya bekerja sama yang baiklah . kalau ditata dengan baik antara guru kemudian orang tua kemudian masyarakat untuk membuat suatu kegiatan perpisahan ini di suatu tempat yang menurut saya sangat bagus dan representatif dan acara juga dikemas dengan bagus akan menimbulkan kesan baik ." kesannya sangat baik orang tua pun juga barang kali bisa ikut membantu itu ya karena kita kan digandengkan pilarnya tiga orang tua masyarakat. " tutupnya

Yudha / Mul

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.