Header Ads

Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr Ajak Masyarakat Jaga Toleransi


Pontianak, Kamis (16/5/19) - Kepala Pembinaan Mental Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Yogi Gunawan  diwakili Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Rustam Efendi Hasibuan, M.Ag., menjadi narasumber pada  dialog interaktif Derap TNI di RRI Pontianak, Jalan Sudirman, Kota Pontianak. Dengan tema,"Menjaga Toleransi Antar Umat Beragama
di Bulan Ramadhan".

Dalam dialog Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Rustam Efendi Hasibuan, M.Ag., menyampaikan sekilas tugas pokok Bintaldam XII/Tpr yaitu meningkatkan mental yang kokoh, pantang menyerah, tidak putus asa serta meningkatkan keimanan para prajurit Kodam XII/Tpr.

"Yang meliputi aspek mental idiologi, kejuangan, rohani dan sejarah," ujar Mayor Inf Rustam Efendi Hasibuan, M.Ag.,

Terkait dengan bulan ramadhan Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr mengatakan bulan Ramadhan adalah bulan
yang agung dan bulan yang penuh barokah Allah SWT. Bulan yang selalu ditunggu oleh umat muslim.

"Tidak hanya berkah bagi umat muslim tapi berkah juga bagi umat beragama yang lain," ucap Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr.

Lanjutnya, oleh karena membawa berkah bagi semua maka sangat penting diperlukan sikap toleransi antar umat beragama pada bulan ramadhan ini, dengan saling menjaga sikap, hormat-menghormati serta saling menghargai satu dengan yang lain.

Juga saling menghargai perbedaan, karena sesungguhnya perbedaan itu adalah karunia Allah SWT, dengan menghargai perbedaan justru akan memperkuat umat yang berdampak pada kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Kalak Jarah Bintaldam XII/Tpr, Mayor Inf Rustam Efendi Hasibuan, M.Ag.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.