Header Ads

Kodim Sintang Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat


Sintang, Kamis (2/5/19) - Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah menjadi tugas dan tanggung jawab aparat kewilayahan, dalam hal ini Kodim 1205/Sintang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Kabupaten Sintang.

Acara Komunikasi Sosial digelar dengan tema "Melalui Silaturrahmi Dengan Komponen Masyrakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”. Bertempat di aula Kodim 1205/Sintang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keakraban hubungan antara Kodim 1205/Stg dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara, guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera

Dalam sambutan Dandim 1205/Stg Letkol Inf Rachmat Basuki mengatakan, dengan perkembangan pasca pemilu saat ini kita sebagai salah satu komponen masyarakat harus tetap menjaga keamanan, ketertiban sesuai tugas kita masing - masing, sesuai profesi kita masing - masing. Tidak ikut menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong atau hoax, dimana tidak tahu sumber kebenarannya. Serta peran kita dalam upaya ikut menangkal berita bohong atau hoax.

Lanjutnya, siapa yang terpilih nantinya sebagai pemimpin negara ini, kita serahkan kepada mekanisme yang telah ada dan kepada yang berwenang yaitu pihak KPU.

"Siapapun yang terpilih itulah  merupakan pemimpin yang terbaik bangsa ini, mari kita songsong masa depan bangsa kita ini penuh optimis menjadi negara yang aman, tentram, damai karena dengan situasi aman, tentram, damai bangsa indonesia bisa membangun," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dipimpin langsung oleh Kasdim 1205/Stg Mayor Inf Supriyono. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang undangan diantaranya dari Perguruan Tinggi yang ada di Kab. Sintang seperti UNKAS, STIKARA, STAIMA dan juga dari beberapa komunitas Klub Motor  yang ada di Kabupaten Sintang.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.