Header Ads

Koramil 1011-02/Kapuas Hilir Ajak Para Tokoh Agama Berperan Aktif Jaga Situasi


Kuala Kapuas, Jumat (16/5/19) - Kepada para tokoh agama diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi agar tetap kondusif di wilayahnya masing-masing. Hal ini disampaikan Plh. Danramil 1011-02/Kapuas Hilir, Peltu Tri Edy saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kapuas Hilir dan Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kapuas Hilir.

Dalam kegiatan tersebut, Plh. Danramil 1011-02/Kapuas Hilir, Peltu Tri Edy didampingi  2 (dua) orang Babinsa Serka Sugiman dan Serka Abdurrahim. Komsos dilakukan dirumah Ketua MUI Kapuas Hilir dan di Kantor KUA Kapuas Hilir. Peltu Tri Edy menyampaikan bahwa tujuan dilakukannya Komsos tersebut adalah untuk mengajak para tokoh di Kec. Kapuas Hilir untuk ikut andil dalam menciptakan suasana yang aman dan damai di wilayah Kec. Kapuas Hilir khususnya di bulan Suci Ramadhan.

"Kondusifitas wilayah merupakan salah satu faktor keberlangsungan pembangunan, untuk itulah kami mengajak kerja sama dari para tokoh di Kapuas Hilir untuk turut menghimbau pada masyarakat tetap menjaga situasi agar pembangunan di wilayah dapat terus berlangsung," ujar Plh. Danramil 1011-02/Kapuas Hilir.

Sedangkan Ketua MUI Kapuas Hilir Bapak H. Ibrahim Yusuf menyampaikan di Bulan Suci ini Allah SWT telah membuka pintu surga seluas-luasnya dan telah menutup pintu neraka, ini merupakan momentum yang sangat baik bagi umat muslim untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa salah satunya dengan memperbanyak amal ibadah. Kepada masyarakat dirinya menghimbau untuk tetap menjaga kesucian bulan ramadhan.

Hal yang sama diungkapkan Ketua KUA Kapuas Hilir, H. Zainal Arifin, S.AP ditekankan olehnya agar masyarakat khususnya umat muslim untuk makin memperbanyak ibadah di bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah dan pengampunan, tidak usah melibatkan diri dengan hal-hal yang dapat merusak situasi di wilayah.

Usai melaksanakan kegiatan komsos, Plh. Danramil 1011-02/Kapuas Hilir, Babinsa, Ketua MUI dan Ketua KUA Kec. Kapuas Hilir melaksanakan ibadah Sholat Jum'at bersama masyarakat di Masjid Al Mujahidin Barimba, Kapuas Hilir.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.