Header Ads

Monitoring Harga, Dandim 1011/Klk Himbau Pedagang Tak Ada Timbun Sembako


Kapuas, Kamis (16/5/19) - Sesuai dengan Instruksi dan Arahan Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P agar seluruh Babinsa melaksanakan monitoring terhadap perkembangan harga sembako yang ada di wilayah. Babinsa Koramil 1011-01/Lupak, Serda Asiansyah melaksanakan perintah tersebut dengan melakukan pengecekan harga sembako yang ada di pasar tradisional Desa Lupak Dalam RT. 03 Kecamatan Kapuas Kuala.

Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan hal tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga memasuki puasa Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

“Ini langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak,” ujar Dandim 1011/Klk.

Dandim 1011/Klk menyampaikan sesuai dengan laporan hasil monitoring harga oleh Babinsa Koramil 1011-01/Lupak, Serda Asiansyah bahwa, untuk harga belum mengalami kenaikan yang signifikan, diperoleh harga kebutuhan pokok diantaranya harga ayam 35 ribu perkilo, lombok 55 ribu perkilo, bawang 60 ribu perkilo, buah semangka 7 ribu perkilo.

Dandim 1011/Klk menghimbau kepada para pedagang di pasar, untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

"Jangan menimbun sembako, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih menjelang Idul Fitri nanti,” tegas Dandim 1011/Klk.

Fahrul (46 Th) salah satu pedagang mengatakan, sangat berterima kasih degan adanya kehadiran para Babinsa di pasar ini. "Dengan kehadiran Para Babinsa bisa mengingatkan kami para pedagang untuk tidak menaikan harga secara drastis," ungkapnya.

Sumber :(Pendam XII/Tpr)
Tim/Redaksi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.