Header Ads

Mutu Pendidikan Harus Ditingkatkan


Kubu Raya- Kepala Bidang GTK.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Drs.Sukiman.M.SI menginginkan para tenaga pengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan demi terus meningkatkan Sumber Daya Manusia(SDM)di Kabupten Kubu Raya.hal itu di katakan Drs.Sukiman saat ditemui wartwan di ruangkerjanyan pada hari Jum,at(31.5)

Lebih lanjut ia mengatakan,kualitas tenaga pengajar sangat mempengaruhi peningkatan SDM.Kabupaten kubu raya karena itu perlu digiatkan kegiatan pelatihan bagi guru."Selama,kita sudah banyak mengalami peningkatan,bidang pendidikan,kesehatan,ekonomi,sosial,dan segalanya,namun kita tetap harus terus meningkatkannya,terutama SDM warga kita,"katanya.

Selama ini,ungkap Sukiman,Pemkab Kabupaten Kubu raya melalui dinasbpendidikannterus berusaha meningkatkan kualitas pendidik,melalui pelatihan,kesempatan pendidikan kejenjang tinggi,bahkan bantuan beasiswa.Katanya.

Selain itu lanjutnya,adanya sertifikasi.tunjangan-tunjangan bagi para pengajar tentu dimaksudkan agar lebih bersemangat dan konsentrasi dalam mengajar di sekolah memberikan pendidikan kepada muridnya.sehingga tidak ada alasan lagi Guru-guru untuk bermalas malasan melaksanakan kewajibannya utuk mengajar."Tegasnya

"Dengan cara demikian,kita berharap akan SDM masyarakat bisa meningkat agar bisa membangun Kabupaten Kubu raya menjadi lebih baik,bahkan membangun negeri ini,sebagai penerus pembangunan nantinya,"ujarnya.

Selama ini kata Sukiman,warga setempat sering kalah persaingan dalam perekrutan PNS dan tenaga kerja di perusahaan-perusahaan,hal itu tak lepas dari masih perlunya peningkatan SDM kita.

"Memang SDM kita sudah bisa bersaing dan berprestasi,namun masih belum menyeluruh,SDM di daerah lain sudah jauh lebih tinggi,bahkan hampir merata di daerah-daerahnya,"paparnya.

Saatnya kini perlu perbaikan sistem, agar para tenaga pengajar kita lebih baik dalam hal mengajar,mendidik,dan meningkatkan peserta didik serta prestasinya.

"Tentu saja,sebelum menularkan kepandaian,tenaga pengajar itu sendiri harus lebih pandai,inovatif dan memiliki intelejensi yang bagus demi mendongkrak SDM warga Kabupaten kubu raya," jelasnya.

Tak lupa Sukiman juga mengucapkan selamat Hari hariraya Idulfitri 1440,H dan berharap kesejahteraan tenaga pendidik diimbangi dengan tanggungjawab dan konsistensi membangun serta meningkatkan pendidikan di Indonesia

Lebih lanjut Sukiman berpesan kepada semua Guru-Guru dan siswa siswi yang ada di kabupaten kubu raya paska memsuki hari libur panjang ini manfaatkan lah waktu ini dengan sebaik baiknya  dan jangan terlena karna setelah masa libur berahir kita kembali melaksanakan tugas masing-masing."Tukasnya.

(Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.