Header Ads

Pembayaran THR Di Tunda karyawan Sege Segel l PT. CITRA MAHKOTA


Melawi Kalbar – Tunjang Hari Raya ( THR ) ,merupakan kewajiban yang harus di penuhi perusahaan kepada karyawannya.dimana THR merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada karyawan yang akan merayakan hari raya ke agamaan. Namun beda dengan PT. Citra Mahkota Estate yang tidak memperhatikan hak-hak karyawan dan Perusahaan menyepelekan kewajibannya. Hal ini membuat Ratusan karyawan PT.Citra Mahkota Estate Ella, Menukung dan karyawan pabrik kelapa sawit (PKS) kecewa dan melakukan penyegel kantor dan pabrik perkebunan kelapa sawit PT. Citra Mahkota Estate.

Menurut salah satu karyawan PT. Citra Mahkota Estate yang namanya engan di publikasikan mengatakan, penyegelan ini dilakukan karana karyawan sangat kecewa Pasalnya, THR mereka yang sedianya dijanji pihak perusahaan akan dibayarkan pada tanggal 18/5/2019 ternyata hanya janji bohong perusahaan saja.

Entah kenapa pihak perusahaan yang biasanya THR diberikan kepada karyawan muslim dan karyawan nasrani secara bersamaan seperti pada tahun-tahun sebelumnya,namun tahun berubah, pihak perusahan  mengalihkan jadwal pemberian THR untuk karyawan nasrani  pada Bulan Desember mendatang menjelang Hari Raya Natal.
Akibat atas kebijakan perusahan tersebut, secara spontanitas semua karyawan menolak tidak setuju dengan perubahan kebijakan perusahaan tersebut.
" Padahal sebelumnya mereka yang nasrani juga menerima THR  bersamaan dengan karyawan muslim.Kebijakan perusahaan tersebut sudah kurang lebih 9 tahun PT Citra Mahkota (CM ) sudah beroperasi di Melawi, pembagian THR selalu bersamaan dengan umat Islam yang merayakan Idul Fitri,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, karyawan sangat menyesalkan perubahan kebijakan perusahaan yang tanpa ada sosialisasinya terdahulu kepada karyawan. Sehingga karyawan  PT.Citra Mahkota Estate Ella, Menukung dan Pabrik bersepakat  pada hari senin Tgl 21/5/19 mempertayakan  perubahan kebijakan perusahaan tersebut, menggingat hari raya idul fitri tidak lama lagi.Dari pertemuan tersebut ada berapa poin syarat oleh karyawan kepada perusahaan, salah satunya akan memberhentikan semua kegiatan kerja di  PT.Citra Mahkota Estete Ella, Menukung dan kegiatan pabrik kelapa sawit(PKS) sampai penyaluran THR kepada karyawan direalisasikan.

" Apa bila tuntutan karyawan tidak d indahkan maka semua kegiatan  dan aktivitas kebun dan pabrik  PT.Citra Mahkota akan berhenti kami hentikan sampai ada kepastian dari perusahaan",tegasnya.


 ( Lilik Hidayatullah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.