Header Ads

Penempatan Proyek Pembangunan Irigasi Dinilai Masyarakat Tidak Tepat Sasaran



Melawi - Proyek pembangunan irigasi yang terletak di Dusun Linsung Kanan Desa Berobai Pormai, Kecamatan Sayan, Kabupaten Melawi, dinilai masyarakat kurang bermanfaat bagi masyarakat.Hal ini di karna penempatan pembangunan irigasi tersebut menurut masyarakat tidak tepat sasaran karena bukan tempat perkebunan dan persawahan masyarakat.

" Proyek irigasi tersebut di bangun diatas tanah salah satu Warga Dusun Linsung Kanan. Serta lokasi tersebut bukan merupakan lahan perkebunan dan pertanian masyarakat. Sehingga apa pungsi pembangunan irigasi itu untuk apa ?" seperti di bangun di dalam wilayah HGU PT Palma ada 2 Unit, dan di luar HGU di Sungai Buntak Desa kerangan purun 1 Unit, di Dusun linsung kanan 1 unit, di kerjakan pada Tahun 2018 nilai kuntrak menurut ketetangan warga Rp 198000.000, jelasnya salah seorang warga, yang namanya di pulblikasi kepada awak media, kamis (10/5/2019)


Selain itu warga Masyarakat tersebut, menilai pembangunan irigasi terdebut tidak ada pungsi dan manfaat untuk Masyarakat setempat , serta kurang kooperatif nya pelaksana kepada masyarakat oleh sebab itu warga Masyarakat tersebut meminta kepada Dinas yang terkait serta Polres dan Kejaksaan untuk melakukkan lidik, penyelidikan dan penyidikan terhadap pekerjaan terdebut serta persoalan - persoalan yang di timbulkan akibat pekerjaan tersebut sampai tuntas karana ada apa atas perencanaannya dan apa motivasinya sehingga di bangunannya irigasi tersebut.

" Saya Atas nama Masyarakat sangat menyayangkan atas proyek pembangunan irigasi di Desa Berobai Permai ini. Karna pembangunan irigasi tersebut kurang tepat sasaran karena tidak langsung menyentuh kebutuhan para petani padi yang jelas-jelas ada sawahnya ,"Pungkas Warga Tersbut. ( Lilik  Hidayatullah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.